image description

ARIPITSTOP.COM – Sesi test pra musim selama tiga sudah selesai, para team kembali fokus mempersiapkan test pra musim ketiga yang akan berlangsung di Thailand yang merupakan menjadi test perdana di sirkuit Buriram 16-18 Feburai 2018 yang sudah masuk kalender MotoGP musim 2018.

Pada sesi test hari Minggu dan Senin, Zarco fokus terhadap rangka M1 tahun 2017 yang dipakai Vinales dan Rossi. Seperti yang kita ketahui kalau M1 2017 menjadi masalah buat kedua pembalap pabrikan tersebut. Dan melihat hasil test pada dua hari tersebut akhirnya Zarco memutuskan untuk kembali menggunakan rangka tahun 2016 yang sempat dipakai Rossi serta Lorenzo sebelum pindah ke Ducati.

Pembalap asal prancis itu menilai ketika memakai rangka M1 2017 dia merasa kecepatannya yang sebenarnya kurang dibandingkan dengan dua pembalap pabrikan(Rossi dan Vinales) yang terpasang di M1 2017.

“Jadi hari ini saya memutuskan untuk menggunakan motor saya dari tahun lalu untuk mendapatkan semua informasi dan memahami lebih banyak hal tentang perasaan saya,” Zarco menjelaskan. Di pagi hari itu adalah kondisi sempurna untuk benar-benar cepat dan 1m 59,5 cukup bagus, tapi tidak cukup bagus.” ujar Zarco.

“Dengan satu tahun pengalaman, saya masih harus banyak belajar. Pada uji coba berikutnya, saya akan terus bekerja dengan motor yang saya pakai tahun lalu dan mencari cara mengendarainya seperti Jorge dua tahun lalu. Saya rasa apa yang ia lakukan akan membantu saya lebih cepat,” lanjutnya.

“Saya cukup senang karena tiga hari pengujian dan tidak ada kecelakaan. Itu penting untuk kembali pada kepercayaan terbaik. Lalu hari ini saya melakukan putaran bagus dan kondisinya sangat bagus di pagi hari. Kami mencoba menggunakan kesempatan ini untuk menjadi lebih cepat. Saya mencoba simulasi balapan dan melakukan 13 lap berturut-turut. Secara fisik saya merasa jauh lebih baik dari apa yang saya lakukan satu tahun yang lalu. Kecepatannya mungkin bisa empat persepuluh lebih cepat setiap putaran. Seharusnya lebih cepat tapi setidaknya saya sangat konstan dengan menghemat energi saya. ” pungkas Zarco kepada crashnet.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here