image description

ARIPITSTOP.COM – Bersamaan dengan dirilisnya team Suzuki Ecstar yang berkancang di MotoGP, Suzuki tenryata juga merilis desain baru dari Suzuki GSX-R1000 dengan corak livery MotoGP 2018. Kini total ada tiga varian warna setelah bulan November 2017 lalu memberikan dua sentuhan warna baru.

Secara desain tidak ada yang berubah karena perubahan hanya pada segi desain warnanya saja itupun tetap mempertahankan warna biru khas GSX-RR dan bisa dilihat warna stiker putih dan hijau stabilo yang garisnya mirip motor balap GSX-RR.

Namun dari segi mesin ternyata ada update fitur mengambil dari motor balap Suzuki GSX-RR yang kini sedang mengikuti sesi test pramusim MotoGP di Sepang Malaysia. GSX-R1000 mewarisi teknologi VVT prototipe MotoGP, yang akan memungkinkannya menghasilkan torsi rendah dan menengah yang kuat, tanpa mengorbankan kekuatan top-end. Update lain di mesin GSX-RR yang meniru motor MotoGP termasuk kereta katup pengikut jari dan corong asupan yang tertumpuk.

GSX-R1000R, sementara itu, dilengkapi dengan elektronik yang diturunkan dari MotoGP, terdiri dari sistem kontrol traksi sudut-sensitif 10 tahap dan kontrol peluncuran, ditambah ABS menikung dan quickshifter dua arah dan auto-blipper.

Buat yang tertarik untuk meminang motor ini sabar dulu ya karena versi MotoGP ini akan mulai dipasarkan bulan Maret 2018, replika MotoGP GSX-R1000R akan dikenakan biaya £ 16,099, sementara GSX-R1000 dijual dengan harga £ 13,599.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here