image description

ARIPITSTOP.COM – Jika pada hari pertama test pra musim di sirkuit Sepang pembalap asal Italia ini memakai helm rancangan bertemakan khas Mexico, di hari kedua kemarin 29/01/2018, Rossi memakai helm AGV Soleluna untuk mengenang karir 20 tahun sejak balapan di kelas Grand Prix.

Rossi pertama kali naik ke kelas Grand Prix tahun 1996 silam bergabung dengan Aprilia di kelas 125 cc dan menggunakan helm bertemakan Sun and Moon (soleluna), bergambarkan matahari disisi kanan helm dan ada gambar bulan disisi kiri helm.

Rossi mencetak sejarah karirnya di kelas Grand Prix saat menjadi juara dunia pertama kalinya ketika masih di kelas 125 cc tahun 1997 silam. Dan helm yang dipakainya saat pertama kali menjadi juara dunia tersebut kini temanya dipakai lagi pada helm yang dipakai di hari kedua test pra musim kemarin di Sepang.

Gambar dibawah ini adalah kenang2an Rossi tahun 1996 silam.

“Ini adalah tahun ke-20 saya membalap, 20 tahun bersama AGV, dan juga 20 tahun sejak saya memenangi gelar juara dunia pertama saya,” ucap pembalap Italia itu.

“Untuk merayakan kemenangan luar biasa itu, kami memutuskan untuk mereplika helm yang saya gunakan pada 1997 ketika menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di kelas 125cc. Ini dia! Dan ini (helm) yang indah!

“20 tahun¬†lalu saya sudah memiliki helm seperti ini. Jadi, saya sudah berada jauh di depan waktu saya. Saya juga merasa terhormat karena saya memiliki kenangan dengan AGV, banyak kemenangan berkesan, saya rasa ini adalah cara terbaik untuk merayakan, dan saat ini Anda dapat memilikinya juga!”. Tungkas Rossi.

Terpampang jelas di bagian depan helm terdapat angka 20th. Helm ini infonya akan dijual bebas oleh AGV mulai bulan Februari 2018, namun belum ada info soal harga yang dipatok.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Atas ane govlok, itu pertanda VR dah siap2 pensiun.. mengawali karir dengan helm tersebut dan mengakhiri karir dengan helm itu pula.. so sad, waktu tak terasa begitu cepat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here