image description

ARIPITSTOP.COM – Pemakaian winglets kini populer kembali setelah beberapa tahun lalu pihak Ducati menjadi yang mempopulerkannya yang kemudian tim2 pabrikan lainnya mengikuti, bahkan hingga musim 2017 kemarin Marquez yang kekeh tidak menggunakan winglets akhirnya di test pra musim ini sudah nampak memakai sayap di fairing depan motornya.
Untuk RC213V memang belum resmi diperkenalkan oleh pihak HRC karena baru akan diresmikan akhir Februari 2018 di Jakarta. Namun young machine sudah mendapatkan hasil foto studio ketika motor RC213V ini terpasang winglets.

Bahkan dalam sesi test pra musim di hari pertama, Pedrosa mampu menjadi yang tercepat namun belum diketahui apakah lap time tercepat tersebut ketika memakai RC213V terpasang winglets atau tidak. Jika lihat desain eingletnya memang mirip desain winglets dari Ducati yang lebih sejajar menyamping dan memanjang kebawah, seperti halnya yang dipakai juga di motor KTM dan Aprilia. Berbeda winglets yang sedang diuji oleh Yamaha yang desainnya kalau dilihat dari jauh seperti kumisan seperti milik Suzuki GSX-RR.

Berikut ketika RC213V test pra musim dijejerkan dengan GP18 :

Berikut perbedaan RC213V 2017 dibandingkan RC213V test pra musim :

Bagian moncong depannya tampak sama namun beda terpasang winglets saja disisi kanan kiri sedangkan fairingnya untuk versi 2017 terdapat inner winglets sedangkan RC213V versi test pra musim tidak ada inner wingletsnya.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here