image description

ARIPITSTOP.COM – Yamaha Lexi 125 memakai mesin yang identik dengan Yamaha Nmax 155 bahkan memang bisa dibilang kalau Lexi itu Babynya Nmax. Namun Lexi unggul dalam fitur yang ditanamkan. Motor dengan fitur modern dan paling lengkap ini hadir sebagai pelengkap keluarga MAXI Yamaha yang telah ada sebelumnya antara lain TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX155.
instagram-aripitstop

Dengan melihat kondisi pasar sekarang ini pasar matic sendiri dapat dibagi menjadi tiga kategori basic modelsmid-range-priced standard models dan premium models. Pasar premium sendiri terus berkembang di Indonesia, dengan banyaknya pelanggan yang semakin meminati segmen ini. Menemukan kombinasi terbaik dari desain dan performa motor merupakan faktor penting dalam menarik minat beli pelanggan. Dari latar belakang ini, Yamaha Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium. Dengan konsep “High-Value Utility Commuter Model”.

Yap, Yamaha Lexi diposisikan untuk konsumen yang sebelumnya ingin mendapatkan motor Maxi Yamaha namun belum kesampaian karena terbentur aktor harga, dengan harga dibawah 20juta dan fitur yang bejibun maka Lexi mengisi kelas Maxi dengan harga yang sangat terjangkau.

Meski menjadi Maxi Yamaha paling murah namun ternyata soal akslerasi tidak kalah dengan sang kakaknya Yamaha Nmax. Bisa dilihat perbandingan Power to Weight Ratio dibawah ini, meskipun kapasitas mesinnya selisih 30,3 cc namun karena secara bobot jauh lebih ringan Lexi bahkan selisih bobotnya mencapai 15 kg, membuat akslerasi dari Lexi tidak jauh beda dengan Nmax.

MESIN
Volume Silinder 124.7 cc 155cc
Daya Maksimum 8.75 kW / 8000 rpm 11.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 Nm / 7000 rpm 14.4 Nm / 6000 rpm
Berat Isi 112 kg 127 kg
Power to Weight Ratio 0.078 kw/kg 0.087 kw/kg

Bisa dihitung hasil PWR diantaranya keduanya, Yamaha Lexi mendapat PWR sebesar 0,078 kw/kg hanya seilsih sedikit saja dengan Nmax yang mencapai 0,087 kw/kg. Jadi memang secara bobot yang sangat enteng dari Lexi membuat akslerasinya bisa mengimbangi Nmax. Berikut video adu drag yang dilakukan oleh internal Yamaha.

via hp klik disini :

Spesifikasi :

Advertisements

11 KOMENTAR

  1. Wkwkwk…udah gue prediksi. Lexi hanya mengamcam saudara sedarah dan sepabrik. Bukan pabrikan sebelah.
    Vario tetaplah vario yang tetap laris. Apalagi nanti kabarnya bakal ada vario baru yang basisnya dari PCX lokal. Wait n See..

  2. bukan desain tapi engine, nvx 125 dan nvx 155 itu engine nya identik, secara fisik sama kembar, ibarat engine vario 125 dan 150,

    engine lexi = engine nvx 125,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here