image description

ARIPITSTOP.COM – Danilo Petrucci pembalap asal  Itaila yang telah bergabung dengan Pramac Ducati sejak tahun 2015 silam telah mengkonfirmasi bahwa tahun ini merupakan tahun perpisahan dirinya dengan Pramac. Ambisi pembalap penampilannya fantastis di musim 2017 silam adalah ingin bergabung tim pabrikan.
instagram-aripitstop

Dalam wawancara kepada La Gazzetta dello Sport, Petrucci akhirnya mengklarifikasi akan berpisah dengan Pramac setelah 2018, karena ia berusaha pindah ke tim pabrikan – kemungkinan Ducati atau Aprilia. Dari pihak Pramac sendiri ternyata juga sedang mengincar pembalap pengganti Petrucci. Pramac sedang dalam negosiasi lanjutan dengan Francesco Bagnaia terkait potensi membawa pembalap Moto2 itu ke MotoGP pada 2019, dan sekaligus untuk menggantikan Petrucci.

“Paolo Campinoti (pemilik Pramac) dan saya sama-sama sadar: dia menarik saya keluar dari tempat buruk, tapi kami tahu ini akan menjadi tahun terakhir kami bersama,” tutur Petrucci.

“Saya punya kontrak dengan Ducati. Saya memiliki opsi yang akan berakhir pada Juni untuk naik ke tim pabrikan – jika tidak, saya berstatus agen bebas. Inilah mimpinya. Tapi saya yakin semuanya akan diputuskan dalam beberapa balapan pertama dan saya rasa ini tidak adil. Pada 2017 ada godaan kuat pergi ke Aprilia, membalap untuk tim Italia lain sangat menarik. Tapi saya tidak ingin ‘bercerai saat tinggal bersama. Namun, setelah tujuh tahun di MotoGP, mimpi itu adalah menjadi pembalap pabrikan.” ucap Petrucci.

Menjadi tantangan buat Petrucci jika tidak ada tim pabrikan yang meliriknya sampai bulan Juni 2018 ini maka dia akan menjadi agen bebas. Kemanakah dia akan berlabuh, sepertinya sich ke Aprilia yang lebih terbuka kesempatannya…

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here