image description

ARIPITSTOP.COM – Pertamina sebagai anak perusahaan BUMN kembali menaikkan harga BBM setelah tanggal 13 Januari 2018 kemarin menaikkan beberapa produk BBMNon Subsidinya. VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengungkapkan, kenaikan itu dipicu oleh kenaikan harga minyak mentah dunia. Sebagai gambaran, tahun lalu, harga minyak mentah dunia masih di bawah US$50 per barel. Awal tahun ini, harga minyak mentah dunia telah melampaui US$60 per barel.
instagram-aripitstop

Pada tanggal 13 Januri2018 kemarin, Jika melihat harga yang dirilis oleh Pertamina, kenaikan terjadi pada BBM jenis pertamax naik Rp.200, menjadi Rp.8.600, dari harga sebelumnya adalah Rp.8.400,. Pertamax Turbo juga naik Rp.250, dari sebelumnya Rp.9.350, menjadi Rp.9.600. Pertamina Dex paling banyak sendiri karena mengalami kenaikan sebesar Rp.450, sebelumnya seharga Rp.8.800, menjadi Rp.9.250.

Sedangkan untuk tanggal 20 januari 2018 terjadi kenaikan pada BBM Non Subsidi jenias Peralite dan Dexlite. Adiatma mengingatkan, penentuan harga BBM umum, seperti Pertalite dan Dexlite merupakan wewenang perseroan. Hal ini, berbeda dengan BBM penugasan seperti premium dan solar yang ditetapkan pemerintah.

Pemerintah sebelumnya memutuskan untuk menahan harga BBM penugasan untuk periode 1 Januari 2018 hingga 31 Maret 2018. Harga premium di luar wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) saat ini dijual dengan harga Rp 6.450 per liter dan harga solar subsidi Rp 5.150 per liter, sedangkan harga premium dan solar di wilayah Jamali ditetapkan oleh Pertamina sesuai ketentuan pemerintah.

Rata-rata harga BBM umum jenis dexlite melonjak Rp200 per liter. Di Nangroe Aceh Darussalam dan DKI Jakarta, misalnya, naik dari Rp7.300 menjadi Rp7.500 per liter. Sedangkan untuk BBM jenis Pertalite mengalami kenaikan sebsar Rp.100, yang sebelumnya dari Rp7.500 menjadi Rp7.600 per liter dan di Riau naik dari Rp7.900 menjadi Rp8 ribu per liter.

Berikut harga BBM pertanggal 20 Januari 2018 : klik gambar untuk lebih perjelas

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Amerika ngamuk….
    Minyak di irak udah d kuasai amerika n amerika ga terima waktu kalah voting tentang negara palestina….
    Sadam husain di anggap teroris selama masih hidup setelah meninggal baru tau kenapa dy begitu karena dy mempertahankan negara’a agar minyak tidak d ambl amerika….
    Sekarang minyak d monopoli sama orang barat..? Tinggal kita kena imbas’a kalo g mau mengikuti keinginan mereka.

  2. 4 Mobil Honda di Indonesia Ditarik dari Konsumen
    Rayhand Purnama , CNN Indonesia | Selasa, 23/01/2018 18:54 WIB
    Bagikan :
    4 Mobil Honda di Indonesia Ditarik dari Konsumen Honda BR-V salah satu model yang terindikasi terkena service campaign. (Dok. Honda Prospect Motor)
    Jakarta, CNN Indonesia — PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan melakukan penarikan terhadap empat model mobilnya yaitu Honda Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V produksi 2015-2017.

    Recall ini diduga ada masalah pada master rem keempat model tersebut.

    Honda sendiri menjadi salah satu pabrikan yang dikenal sangat terbuka dengan kasus recall. Jika benar terjadi, artinya ini bukan kali pertama HPM menyelenggarakan program Honda Service Campaign di Indonesia.
    Lihat juga: Susul Honda dan Toyota, Giliran Hyundai Investasi ke Grab
    Bagi HPM program tersebut sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kualitas setiap produk yang dijualnya di dalam negeri, bahkan dunia.

    Kabarnya HPM sedang melakukan identifikasi terhadap mobil-mobil yang mengalami kerusakan.

    Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait rumor tersebut dan berapa jumlahnya yang ditarik dari tangan konsumen.

    CNNIndonesia.com mencoba menghubungi pihak HPM, namun belum ada pihak Honda yang bisa menanggapi kabar ini hingga pukul 18:40 WIB. (mik)

  3. kok naek yach disaat harga minyak dunia turun?

    yg pasti sih duitnya buat bayar utang, kn jman now kita banyak pinjam duit buat insfrajtruktur

  4. Pertalite Kepri paling mahal euy, wani periih ini namanya.. ?

    Eh bentar, kok Batam nggak jadi satu dengan Kepri ya? Apa karena FTZ kah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here