image description

ARIPITSTOP.COM – Akhir pekan ini akan menjadi pekan yang sibu bagi para tim MotoGP, tes pra musim pertama di tahun 2018 yang selanjutnya pekan depan akan berlangsung di Thailand sebelum dimulainya race pertama di Qatar pada bulan Maret mendatang.
instagram-aripitstop

Untuk menjalani tes pra musim ternyata pihak Suzuki Ecstar memboyong 4 pembalap tes rider yang akan dilanjutkan lagi dengan dua pembalap utama mereka yaitu Alex Rins dan Andrea Iannone. Suzuki Ecstar memboyong Tony Ellias yang merupakan juara dunia Moto2 2010 sekaligus juara MotoAmerica Superbike 2017. Kemudian ada dua lagi yaitu juara Australian Superbike (ASBK) 2017, Joshua ‘Josh’ Waters, serta juara pembalap jalan raya yaitu juara Senior TT Isle of Man (IoM) 2017, Michael Dunlop. Dan satu latu test rider resmi Suzuki yaitu Sylvain Guintoli yang akan geber GSX-RR lebih dulu sejak 24 Januari.

“Aku akan terbang ke Sepang pada hari Senin (22/1)! Dunlop, Waters dan saya akan mengendarai motor MotoGP sebagai hadiah karena kami berhasil meraih gelar juara,” ujar Elias kepada Road Racing World.

Sepertinya Suzuki Ecstar totalitas dalam tes pra musim kali ini dengan memboyong 3 juara dunia balapan motor dari event yang berbeda. Tentunya mereka harus mendapatkan input informasi yang tepat sebelum pembalap utama mereka resmi mengetes motor GSX-RR yang akan digunakan untuk musim 2018 nanti.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here