image description

ARIPITSTOP.COM – Honda Spacy di Indonesia ibarat hidup segan tapi mati tak mau, melihat penjualannya yang sedikit jauh diantara motor matic Honda lainnya. Desain yang nanggung, kecil tidak, gambot juga tidak serta desain yang disinyalir kurang memuaskan bagi para pecinta motor matic menjadi faktor kurang diminatinya motor ini, karena untuk urusan mesin seharusnya tidak masalah sebab masih 11-12 dengan matic Honda lainnya.
instagram-aripitstop

Sudah saatnya motor ini segera difacelift jika penjualannya ingin terdongkrak, saya kutip dari tempo, Thomas Wijaya menjelaskan bahwa Astra Honda Motor belum berencana untuk menghentikan produksi skutik bermesin 110cc dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI itu karena masih ada segmen konsumen yang membutuhkan kendaraan fungsional tersebut.

“Belum ada rencana. Kami masih melihat adanya kebutuhan (untuk Spacy),” kata Thomas Wijaya kepada wartawan di Tangerang Selatan saat memperkenalkan motor petualang Honda CRF150L, beberapa waktu lalu.

Ia pun menjelaskan, skutik yang terkenal dengan keiritan bahan bakarnya itu masih diproduksi dengan kisaran 1.000 sampai 2.000 unit setiap bulannya. “Masih ada produksi 1.000 sampai 2.000 per bulan untuk Spacy,” jelas dia.

Hanya 1.000 sampai 2.000 unit saja setiap bulannya dibandingkan dengan matic lainnya yang bisa puluhan ribu bahkan Honda Beat saja bisa mencapai ratusan ribu unit setiap bulannya.

Lalu bagaimana jika desain dari Honda Spacy mengadopsi dari desain Honda Moove yang saat ini sudah beredar di Thailand ?, opini saya sich cocok banget karena dimensinya yang hampir mirip dengan Honda Beat meski agak lebaran sedikit tak sebesar Honda Spacy namun karakternya yang imut justru membawa penampilan yang beda bisa mengganti desain dari si Spacy. Untuk dapur pacu Honda Moove dibekali mesin 110cc PGM FI terbaru, teknologi “Honda Smart Technology” yang didalamnya sudah mengadopsi 3 teknologi terbaru diantaranya adalah ESP (Enhanced Smart Power), Idling Stop, dan juga Combi Brake System sehingga motor ini diklam mampu berjalan sepanjang 63 km hanya dengan 1 liter BBM saja.

Honda Moove mengusung teknologi baru yakni LED dengan efek 3D.  LED Dual headlamp pada lampu depan, dan lampu senja LED model DRL (day Running Light) seperti alis dan juga lampu rem yang lebih besar

Selain itu matik ini juga memiliki U Box yang cukup untuk menyimpan helm, seperti Spacy jadi tetap Helm In. Front Inner Box pada konsol depan. Side Stand Sensor standar samping, serta Ban Tubeless sebagai standar ban OEM pabrikan. Remnya pun telah mengadopsi Combri Brake system dengan rem depan Cakram dan rem belakang tromol Dikombinasikan ring 12 inch, dengan ukuran lebar ban 100/90 dan 110/90.

Untuk lebih detail bisa dilihat videonya :

via hp klik disini

Galeri

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Daripada gantiin spacy mendingan spacy stop produksi diganti ini dengan nama beat tekno atau beat apalah…. dompleng ikut laris…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here