image description

ARIPITSTOP.COM – Masih populernya MotoGP saat ini tak lepas dari faktor seorang Valentino Rossi, pembalap satu ini akan menjadi salah satu sejarah betapa gemerlapnya MotoGP berkat seorang pria berkebangsaan Italia tersebut. Tak khayal kalau banyak spekulasi jika Rossi pensiun kelak maka MotoGP akan menjadi redup, bahkan pihak Dorna mengakui jika Rossi menjadi daya magnet yang luar biasa bagi MotoGP.
instagram-aripitstop

CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta berharap Valentino Rossi takkan pensiun dalam waktu dekat. Dia berterima kasih kepada Rossi atas pencapaiannya saat ini sehingga MotoGP masih tetap berkarisma. Meski begitu, kepada Marca, Ezpeleta terus berfikir merencanakan sesuatu jika Rossi telah benar2 pensiun dan MotoGP tetap gegap gempita. Salah satu cara yang paling ampuh adalah Dorna memberikan satu tempat kosong agar tim milik Rossi bisa ikut terjun di kelas premium tidak hanya berkutat di Moto3 dan Moto2.

“Vale punya peranan vital dalam perkembangan kejuaraan ini. Ia berkarir lebih lama dibanding siapapun. Saya selalu berkata ia rider luar biasa, dan ia mencintai pekerjaannya, dan ini sama seperti saya. Ia masih senang ada di MotoGP dan ia kompetitif. Jika suatu hari nanti ia merasa ‘cukup’, maka kami akan pikirkan apa yang bisa ia lakukan di MotoGP,” ujarnya.

Tak mudah bagi tim milik Rossi untuk masuk ke kelas premium karena slot untuk tim satelit sudah penuh hingga tahun 2021 nanti, jadi jika Rossi benar2 pensiun di tahun 2019 maka satu2nya cara untuk tim Rossi bisa berlaga adalah dengan membeli salah satu tim satelit saat ini. Tapi sepertinya tidak akan mudah karena tampaknya tak satupun bersedia setidaknya sampai 2021. Ezpeleta pun dikabarkan akan menyediakan slot khusus, namun membantah keras.

“Kami belum bicara dengan Vale. Orang selalu bilang saya terlalu memihak padanya. Di lintasan, semua sama dan diperlakukan sama. Jika harus dipenalti, maka ia akan dipenalti seperti rider lain. Tapi dari kacamata promotor, jika ada yang saya ingin ucapkan terima kasih, maka orang itu adalah Vale. Bahkan para rival tersengitnya pun harus mengakui bahwa Vale memang spesial,” pungkasnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Doi ga nafsu rekor, ga nafsu victory. Doi menghibur. Tidak semua kemenangan adalah manis. Contoh jolor, jurdun tanpa respek. So, yg dibutuhkan motogp setelah si mbah lengser adalah figur yg menghibur. Sekian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here