image description

ARIPITSTOP.COM – Keep safety riding, sekarang lagi booming berwisata ke daerah wisata alam yang sangat indah di daerah Sukabumi Jawa barat, Geopark Ciletuh dapat dijangkau dari Jakarta dengan 7-8 jam berkendara. Arealnya sangat luas, apalagi dengan perluasannya sekarang menjadi Geopark Ciletuh Palabuhan ratu yang mencakup 8 kecamatan dengan total luas 1.261 km2. Tempat wisata sedang marak dipromosikan oleh Pemda setempat, yang paling asik terutama buat para biker adalah kondisi jalannya yang menantang untuk dilewati apalagi sekarang kabarnya jalanannya sudah mulus.
instagram-aripitstop

Siapa yang tak tergoda dengan keelokan alam apalagi buat para bikers yang suka berpetualang, jalanan berkelok-kelok naik turun menjadi kenikmatan tersendiri. Namun jangan sampai kita terbuai dengan kondisi jalanan yang elok memanjakan mata kemudian kita kurang fokus dengan jalanan tersebut apalagi kita baru pertama kali atau belum hafal dengan kontur jalanan yang kita lewati.

Seperti jalanan yang menuju area wisata Geopark Ciletuh yang kabarnya memang jalannya sudah bagus namun masih kurang rambu dan masih kurangnya pembatas jalan terutama di jalanan yang bertepikan jurang. Jika kurang fokus maka bisa saja kecelakaan terjadi.

Seperti yang terjadi pada biker yang satu ini, lagi viral di grup facebook ada biker Kawasaki ER6 yang motornya terjun ke jurang, disinyalir bikernya kurang fokus dan kurang hafal kondisi jalanan tersebut. Dalam video tersebut tampak kondisi jalanan yang lurus kemudian menanjak langsung menikung kekanan, apesnya biker ini ketika nanjak seperti menambah gas dan tidak bisa mengendalikan motornya hingga terjun kebawah.

Alhamduliah kondisi biker diinfokan selamat, keep safety riding, sebuah peringatan buat kita bersama agar selalu berhati2 terutama ketika melewati jalanan yang baru pertama kita lewati.

video via hp klik disini

Advertisements

13 KOMENTAR

  1. pas di akhir video ada foto proses evakuasi, terlihat ada dua motor … yg satu si ER6 yg nempel di tembok, yg satu lagi di gotong posisi miring … apakah itu motor juga ikutan masuk jurang Lek ??

  2. pada komen negatif aja semua. itu kan ada tanjakan, wajar kalau nambah gas. gak nyangka ada turunan plus belokan, jatuh deh. empati dikit napa sih?

  3. bukannya ga empati,tp kejadian kayak gini udah terlalu sering terjadi,kecelakaaan karna mengabaikan rambu2 lalulintas,liat divideo sama screenshotnya,jelas2 disitu ada rambu tikungan tajam kekanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here