image description

ARIPITSTOP.COM – Sejak hadirnya saingan di kelas motor ayam jago, penjualan Satria semakin menurun hal ini juga karena faktor demand di kelas ini yang semakin berkurang. Jika melihat data AISI sepanjang 2017, penjualan Sonic 150R mencapai 34.137 unit. Sedangkan, Satria F150 yang awalnya sebagai pelopor model ayam jago hanya meraup angka penjualan 15.186 unit.
instagram-aripitstop

Strategi baru harus segera dibuat untuk menghadapi kompetitor yang sekarang menguasai kelas ayam jago, perubahan yang saat ini terjadi dinilai hanya ada kekurangan pada desain headlamp. Banyak yang berpendapat justru desain headlamp Satria sebelum perubahan saat ini lebih bagus dibandingkan yang sekarang. Dari segi power menurut pandangan saya sudah tidak butuh2 penambahan power yang signifikan, toch power yang ada sekarang sudah sangat mumpuni untuk kelas ayam jago.

Penambahan fitur sudah pasti harus dilakukan, namun pasti akan terkendala dengan harga yang dibanderol. Tapi bisa saja diakalin dengan memberikan pilihan beberapa varian seperti yang sekarang diterapkan di GSX-R150. Ada varian standar dan lebih murah sehingga konsumen bisa memilih sesuai isi dompet juga.

Sangat disayangkan jika tahun ini Satria F150 hanya mengalami minor facelift alias perubahan desain stiker dan warnanya saja. Market Relation 2 Wheel Section Head SIS, Banggas FS Pardede ketika saya hubungi Selasa 16 Januari 2018, mengatakan kalau tahun ini Satria F150 hanya mengalami perubahan minor saja. Apakah jawaban ini hanya ngeles ?, entah karena justru selentingan yang saya dapatkan justru tahun ini Satria akan mendapatkan perubahan yang mayor.

Desain berubah, dan yang bikin mengerutkan dahu adalah penambahan kapasitas mesin agar power yang dihasilkan lebih besar dari yang sekarang. Memang sich, kalau ada perubahan mayor kemungkinan besar harga juga akan naik, padahal harga Satria F150 yang sekarang sudah hampir mepet dengan sang sport naked GSX-S150 yang dibanderol 24 jutaan saja. Saat ini, harga Satria F150 mulai dari Rp22,2 juta sampai Rp22,65 juta.

 

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Power sudah Ok banget, hanya Deaign aja masalahnya satria FUf1 ini, kalau saya pribadi suka bgt sama design satria yang jabrig, asli itu model eperlestingbangeeeet… Tolong ya sis bring back deaign satria jabrib!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here