image description

ARIPITSTOP.COM – Ducati tidak akan lagi menggaji pembalap terlalu tinggi seperti kejadian Lorenzo ketika pindah dari Yamaha ke Ducati pada musim 2017 lalu. CEO Ducati, Claudio Domenicali, telah menjelaskan bahwa tidak akan ada pengulangan kontrak 12 juta euro per tahun yang saat ini didapatkan Lorenzo.
instagram-aripitstop

Kontrak Lorenzo yang luar biasa memang sebenarnya sebanding dengan prestasinya sebagai 5 kali juara dunia, namun setelah melihat hasil di musim perdananya, Ducati berfikir ulang dan tidak akan lagi menggaji pembalap dengan nilai fantastis.

Seperti yang kita ketahui kalau semua pembalap dari pabrikan akan habis masa kontraknya pada musim 2018 ini, artinya dari awal hingga pertengahan musim akan panaskan oleh bursa transfer para pembalap MotoGP. Untuk Ducati sendirisudah mengumumkan akan tetap mempertahankan duet Dovizioso dengan Lorenzo hingga 2020 nanti, meskipun berbagai kondisi bisa saja terjadi karena Dovizioso dikabarkan sedang dilirik oleh team pabrikan lain.

“Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan Andrea bersama kami, karena kami yakin potensinya pada motor kami sangat tinggi. Lebih jauh, Dovizioso yang kami miliki saat ini tidak sama dengan dua tahun lalu. Saat kami merekrut Lorenzo, kami mempertimbangkan lima gelar juara dunia. Dovi memenangi enam balapan pada 2017. Sudah jelas tujuan kami adalah mempertahankan kedua pembalap. Tapi di sisi lain kondisinya sudah berubah, dan kami harus mencoba, serta menemukan titik keseimbangan.” ujar  Claudio Domenicali.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, telah menjelaskan, bahwa tidak akan ada pengulangan kontrak 12 juta euro per tahun yang saat ini didapatkan Lorenzo, sambil turut menyoroti performa kompetitif Desmosedici GP dibandingkan dua tahun lalu.

“Kami berusaha keras untuk mendapatkan Jorge, tapi kami tidak boleh lupa dengan lima gelar juara yang dimilikinya. Ini adalah upaya satu kali yang luar biasa,” kata Domenicali saat event launching Desmosedici GP18, Senin (15/1).

sumber : motorsport.com

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here