image description

ARIPITSTOP.COM – Bertempat di Auditorium Ducati, Borgo Panigale, Bologna, Italia pada Senin (15/1), Ducati resmi merilis teamnya untuk musim 2018 di MotoGP. Acara ini dihadiri kedua rider mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta sang test rider utama, Michele Pirro. Para petinggi pabrikan Italia ini juga hadir, yakni CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali; General Manager Ducati Corse, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna beserta sang sporting director, Paolo Ciabatti dan sang manajer tim, Davide Tardozzi.
instagram-aripitstop

Ketika pertama kali melihat dari Ducati 2018 sudah pasti motornya bikin penasaran banget, ternyata rasa penasaran terbayar dengan desain motor yang meski tampak aneh namun justru benar2 futuristik banget, desain sayapnya sudah jelas berbeda dibandingkan GP17. Bernuansa abu-abu, mengingatkan pada desain livery mobil balap Audi, tentu saja membuat livery Desmosedici GP18 terlihat dan tampil lebih menyegarkan.

Namun motor yang dirilis ini meruppakan motor yang belum final, pihak Ducati menjelaskan bahwa bisa saja desainnya akan berubah setelah ditest pra musim oleh para tes ridernya Pirro dan Stoner serta kedua pembalapnya Lorenzo dan Dovizioso.

“Kami harus merevisi teknik motor. Kami juga mengerjakan mesin baru pada 2018. Kami telah menambahkan beberapa HP (horsepower) ke kekuatan mesin dan saya yakin, bahkan daya tunggangan pun akan lebih mudah,” ungkap Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna sang General Manager.

“Kami juga mengerjakan banyak poin teknis lainnya untuk memperbaiki motor. Dalam hal penetrasi udara yang berbeda, koefisien, kami sekarang menentukan rincian terakhir sehingga Anda tidak akan melihat model akhir di Sepang, Malaysia. Mungkin kami akan membuat Anda menunggu sampai tes kedua atau ketiga. Jadi, tidak penting untuk mencari inovasi dengan segala cara. Kami harus sangat ketat dan sangat teliti dalam tes yang akan dilakukan. Kami akan memilih evolusi dan pengembangan nilai nyata.” tandasnya.

Selanjutnya, Pirro dan Casey Stoner dijadwalkan menjalani uji coba terlebih dahulu pada 24-26 Januari, disusul Dovizioso dan Lorenzo yang turun lintasan pada 28-30 Januari.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here