image description

ARIPITSTOP.COM – Isu panas menguat dari tim satelit Yamaha, Tech3 seperti yang kita ketahui merupakan tim yang setia menemani Yamaha di kelas premier MotoGP. Namun isu tak sedap mengelayuti tim tersebut akibat kontra yang habis sampai tahun 2018 belum juga diperpanjang. Dan ada kemungkinan Valentino Rossi akan pensiun setelah musim 2018 dan kemudian menjalankan tim Yamaha MotoGP pada 2019. instagram-aripitstop

Bos Yamaha Tech3 optimis kalau timnya akan diperpanjang lagi oleh Yamaha untuk musim 2019 dan 2010. Meskipun Rossi jadi pensiun di musim 2018 maka dirinya juga pasrah seandainya Yamaha memilih tim milik Rossi sebagai pengganti tim satelit dari Yamaha.

”Saat ini saya harus menjelaskan kepada semua orang, Saya tidak punya kontrak dengan Yamaha untuk 2019, karena kontrak saat ini berakhir setelah musim 2018. Selama rumor musim lalu terdengar bahwa Valentino Rossi ingin memulai tim MotoGP pada 2019. Secara pribadi, saya tidak percaya itu.” ungkap Poncharal kepada speedweek.com.

”Ada dua alasan untuk ini. Pertama, saya yakin dia akan melanjutkan. Berapa lama, saya tidak tahu, tapi setidaknya pada 2019. Namun, semoga Valentino benar-benar berhenti di akhir 2018, maka Yamaha tidak akan membekali dua tim pelanggan. Itu sudah jelas. Dan saya tidak memiliki ilusi, jika Yamaha memiliki pilihan antara Valentino dan Tech3, mungkin Valentino akan disukai. Saya sadar akan hal itu.” lanjut bos Tech3.

Dan masalah yang diahadi Tech adanya tim dari Rossi adalah bahwa Dorna sudah tidak menambah tim satelit  lagi dari tahun 2017 sampai akhir 2021, oleh karena itu harus ada yang disingkirkan jika ada tim lain yang masuk.

”Jujur saja, saya tidak dapat mempengaruhi jika Valentino akan mengambil alih tim yang ada. Bagi saya penting bahwa saya mempersiapkan musim 2019 dan 2020. Selalu ada kontrak dua tahun. Yamaha tak mau bicara soal 2019 hingga Mugello GP mendatang. Saya katakan kepada mereka sudah terlambat. Di GP Valencia, pimpinan proyek Tsuji meyakinkan saya bahwa kita bisa memulai pembicaraan di tes Sepang pada akhir Januari. Ini jauh lebih baik menurut saya. Prioritas saya sekarang, Saya ingin mencari tahu secepat mungkin posisi Yamaha dan apakah kita bisa mengatur kesepakatan untuk tahun 2019 dan 2020.” tutup Phoncaral.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. gak ada yg salah dari langkah Rossi kalau menurutku. cuma haters yg bakal benci. serakah/ ambisius untuk hal baik itu gak apa-apa.

    well, meski saya suka kalau Rossi tetap di MotoGP misal pensiun lalu punya tim, namun saya prefer Tech3 deh, ini tim terlalu keren untuk disingkirkan 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here