image description

ARIPITSTOP.COM – Razia kendaraan motor yang dilakukan oleh pihak kepolisian memang harus tetap digalakkan agar para pengguna jalan semakin tertib dan bisa mengurangi tindakan pencurian bermotor.
instagram-aripitstop

Razia yang diadakan Polisi sudah pasti kita dukung karena banyak manfaatnya, namun ada beberapa polisi yang main cabut kunci untuk menghentikan laju pemotor. Saya kira ini sangat berbahaya apalagi kalau biker tidak reflek mengamankan motor agar tidak terjatuh bisa menimbulkan kecelakan. Bisa dibayangkan kalau motor yang memakai kopling manual tiba2 motor dimatikan mendadak, motor bisa langsung loncat kalau tuas kopling tidak secara reflek ditekan oleh pemotor.

Di India pernah terjadi pembonceng meninggal akibat razia Polisi yang langsung ambil kunci kontak motor, pemotor tidak bisa menyeimbangkan motornya alhasil motor terjatuh dan pembonceng terlindas oleh truk dari lawan arah.

Video polisi langsung cabut kunci kontak, via hp klik disini

Dilansir dari viva.co.id bersumber dari Rushlane, Jumat 2 Juni 2017, peristiwa bermula saat polisi di Vishakhapatnam, India, sedang menggelar razia kendaraan. Dari jauh muncul sebuah sepeda motor yang ditumpangi dua orang suami istri.

Salah seorang petugas polisi melihat bahwa kedua pengendara motor tidak memakai helm. Ia kemudian berinisiatif mencegat mereka.

Saat motor lewat di dekatnya, petugas polisi langsung menjulurkan tangannya untuk mencabut kuncinya. Sayangnya, aksi itu membuat pengendara kehilangan keseimbangan, sehingga kedua penunggang motor terjatuh.

Saat pembonceng jatuh, dari arah berlawanan melintas truk dengan kecepatan sedang. Akibat cepatnya kejadian, sopir truk tak sempat mengerem, sehingga pembonceng terlindas dan tewas di tempat. Sementara, pengendara motor mengalami luka serius pada bagian badan dan lengannya.

Meskipun hal ini terjadi di luar negeri, namun peristiwa semestinya menjadi bahan masukan bagi pihak kepolisian Indonesia agar lebih berhati2 ketika menghentikan laju kendaraan yang akan diperiksa dan tentunya para pengguna jalan harus sadar tidak boleh berusaha melarikan diri ketika ada razia.

Maen cabut kunci kontak, gimana pendapatnya bro ?

Advertisements

18 KOMENTAR

  1. semakin dipikir, kayaknya kok gak sopan banget ya nyabut kunci.

    berprasakngka buruk, dipikirnya gue bakal kabur gitu? 😀

    please dong ah..

    anyway, nyabut kunci motor itu dulu sering banget dilakuin temen gw yg anggota geng motor paling besar di cirebon. motor lagi jalan dicabut gitu…

    jadi…. ya… simpulkan masing2 😀

  2. Beritanya di India, fotonya razia di Indonesia. Waktu di share di sosmed yg muncul judul & foto saja yg terpampang. Sekilas orang taunya itu kejadian di Indonesia. Komentarnya udah pada negatif ke Polisi secara umum. Posting berita yg lebih bijak deh.

  3. pernah gitu dicabut kunci paksa sama pak pol, akibat kenakalan remaja :malu ,
    sampe jebol rumah kuncinya, padahal lagi pake model kunci dingdong, tekor dah motor on terus gabisa dimatiin,,,

  4. Sebetulnya memang sangat membahayakan langsung cabut kunci pada saat motor masih berjalan. Tapi biasanya memang karena kebanyakan pemotor pasti langsung pada kabur kalau ada razia, pura-pura mau berhenti tiba2 tancap gas. Tau sendiri lah mental2 pemotor di negara kita, melanggar aturan gak ada takutnya tapi ketemu pak polisi langsung ciut serasa maling ayam

  5. Pernah kejadian adikku dicegat di pertigaan TMP Kalibata, maksud hati polisi cabut kunci kontak dengan harapan adikku tuntun motornya ke pos, eh.. tau2 adikku palangin motornya di tengah jalan sambil menghardik polisi itu, kemudian polisinya berbalik kembali dengan mimik marah, tapi begitu lihat ID adikku, dia langsung berkali2 minta maaf dan mengembalikan kunci kontaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here