image description

ARIPITSTOP.COM – Presiden Amerika yang sering bukin kontroversi ternyata akan membangun sebuah sirkuit yang berlokasi di Lido Sukabumi. Lingkungan sirkuit akan dipenuhi fasilitas komplit dari taman hiburan hingga hotel berbintang 6.
instagram-aripitstop

Pembangunan sirkuit tersebut ternyata melibatkan MNC group milik Hari Tanoesoedibjo. Informasi yang kutip dari kontan.co.id menyebutkan kalau MNC Land akan mengembangkan proyek Lido Integrated Resort & Theme Park di Lido Sukabumi. Perusahaan ini telah mengantongi izin pengembangan 3.000 hektare (ha) di kawasan ini. Wakil Direktur Utama KPIG, Herman Bunjamin mengungkapkan saat ini pihaknya telah berhasil mengakuisi 2.000 ha lahan.

Hari Tanoesoedibjo, CEO MNC Group mengatakan “Kami sedang merencanakan membangun themepark dan proyek properti lain di Lido, Bali Nirwana, MNC Smart City Tangerang, proyek di Surabaya,” ungkap Hari di Jakarta, Jumat (24/3).

Lalu, MNC Land juga telah menggandeng kerjasama dengan Donald Trump untuk mengembangkan 300 ha lahan. Mereka akan membangun Trump Luxury Resort Hotel bintang 6 sebanyak 80 kamar, Trump Luxury Residence sekitar 200 unit serta membangun lapangan golf berstandar internasional 18-hole dan dilengkapi dengan country club yang ditargetkan akan beroperasi tahun 2018.

Selain itu, lewat kerjasama dengan The Trump Organization, perusahaan berencana membangun sirkuit di Lido. Namun MNC Land belum menetapkan target pembangunan proyek ini. “Ini harus didesign dulu. Kemudian (urus) perizinan,” kata Daniel Yuwono, Direktur MNC Land.

Bahkan proyek ini sudah diamini oleh Menpora, via detik.com “Bapak menteri memberikan rekomendasi kepada MNC Land untuk membangun sirkuit di sana. Ini sebagai tindak lanjut surat dari bapak Hary pada 27 Januari lalu perihal pengajuan pembangunan sirkuit di Lido,” kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto di Kantor Kemenpora pada Jumat (24/2/2017).

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. kalau benar nanti pas ada apa2 seperti sekarang ini, demonya jadi makin mudah, karena gak harus ke kedubes yang di jakarta, di sukabumi pun akan kebanjiran massa pendemo hahaha

  2. berita basi nih..malah dicurigai hoax seperti disneyland yg akan dibangun di jateng..
    hadeeeh entah apa maksudnya nih berita basi ditonjolin lagi bersamaan dengan anti trump

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here