image description

ARIPITSTOP.COM – Yamaha Mio M3 125 AKS SSS meluncur satu tahun yang lalu, motor ini merupakan versi premium dari Mio 3 dengan penambahan berbagai fitur seperti AKS dan SSS bahkan motor ini memiliki velg yang lebih lebar. Dan menyambut tahun baru 2018, ternyata Mio M3 125 AKS SSS mendapatkan update di bagian velg.
instagram-aripitstop

Belum diketahui update apa saja yang ada di Mio M3 125 AKS SSS ini karena belum ada pengumuman resmi dari pihak Yamaha, namun yang sudah jelas nampak terlihat adanya perubahan desain warna two tone serta striping terbaru dan bagian velgnya kini berwarna emas.

Jika melihat mesin dan fitur di website resmi Yamaha, maka tidak ada perubahan di bagian tersebut. Yamaha Mio M3 125 AKS SSS tetap mengusung kapasitas mesin 125 cc dengan sistem pendinginan Air cooled 4-stroke, SOHC diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm serta perbandingan kompresi 9,5 : 1 mampu mengeluarkan tenaga maksimum 7 kW / 8000 rpm serta torsi maksimum 9.6 Nm / 5500 rpm.

Yamaha Mio M3 125 AKS SSS tetap memiliki fitur AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci.

STOP & START SYSTEM (SSS) memberikan manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya. Yaitu untuk otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat) bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor. Cara kerja perangkat SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius. Lalu untuk mengaktifkan SSS dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik.

ECO Indikator merupakan komunikasi motor kepada pengendara bahwa jika kita sedang riding dengan konsumsi bahan bakar eco, maka lampu indikator eco riding di speedometer akan menyala, bisa kita sebut saat itu konsumsi BBM motor irit. Namun jika kita membetot gas tanpa aturan setidaknya mesin akan lebih doyan konsumsi BBM, dengan demikian lampu eco pada speedometer akan mati, hal ini membuktikan bahwa kita pada saat itu berkendara dengan rich fuel consumption.

Smart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir. MULTIFUNCTION KEY Semakin praktis dengan Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.

Yamaha Mio M3 125 AKS SSS versi 2018 memiliki dua pilihan warna yang dibanderol 16,1 juta rupiah untuk OTR Jakarta.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here