image description

ARIPITSTOP.COM – Marquez menjadi pembalap kedua yang sering mengalami crash, beruntung Marquez mengalami crash lebih sering pada sesi latihan dan kualifikasi saja. Tercatat 26 kali terjatuh di musim 2017 dirinya menempati posisi kedua dibawah pembalap Aprilia, Sam Lowes, yang telah 29 kali terjatuh. Meskipun sering terjatuh namun hasilnya berbanding lurus dengan prestasi yang ditorehkan.
instagram-aripitstop

Dan anehnya meski sering terjatuh ternyata Marquez takpernah cidera di musim 2017, dia selalu kembali bangkit berusaha menaiki motornya kembali setelah terjatuh. Marquez mengungkapkan jika dirinya selalu marah dan ingin lebih cepat lagi ketika dirinya terjatuh.

“Jelas hal pertama yang ingin saya lakukan usai kecelakaan adalah kembali berkendara, dan saat kembali berkendara, saya selalu merasa marah, lalu mampu berkendara jauh lebih cepat dan agresif. Tapi ini hal ini sudah terjadi sejak saya masih kecil. Setiap kali kecelakaan, saya langsung ingin naik motor,” ujarnya kepada motogp.com.

Selalu bebas cedera, Marquez pun diyakini para rivalnya memiliki metode tertentu untuk selamat dari nasib sial usai kecelakaan. Beberapa pengamat MotoGP bahkan menyebut tubuhnya seperti karet dan lentur, karena setiap kali terjatuh, ia selalu mampu bangkit tanpa masalah berarti.

“Soal kecelakaan, tentu saya tidak suka kecelakaan. Jelas saya lebih memilih ingin tetap cepat, tapi lebih sedikit kecelakaan. Meski begitu, saya selalu bekerja keras dan berlatih di rumah untuk mempersiapkan diri menghadapi kecelakaan hingga lebih terlindungi,” pungkasnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here