image description

ARIPITSTOP.COM – Keep safety riding, akhir2 ini di dunia maya terutama di fb dan instagram sedang ramai perihal roda belakang yang tiba2 lepas sendiri ketika motor berjalan dan motor yang terlepas rodanya itu kebetulan memakai ban kecil alias ban cacing, ada dua video yang tersebar dan video dibawah ini sudah saya gabungkan menjadi satu.
instagram-aripitstop

Yap, saya bilang kebetulan karena sebenarnya bukan hanya ban cacing saja pernah mengalami roda lepas dari motor bahkan mobil juga banyak juga tuch, namun karena yang tersebar akhir2 ini adalah motor memakai ban cacing akhirnya menjadi ramai. Coz, pemakaian ban cacing selama ini masih menjadi perdebatan panjang antara hobi dan para penggiat safety.

Kenapa roda bisa lepas dari motor ?, kebanyakan sich karena faktor human eror, kurang kencang pada saat memasang mur di baut roda sehingga pada saat motor berjalan terjadi getaran kencang sehingga mur semakin lama akan semakin kendor sendiri akhirnya terlepas dan roda lepas dari motor.

Faktor kedua karena kualitas partnya, apalagi kalau sparepart aksesoris bukan asli pabrikan yang tidak tahu kualitas sebenarnya. Lebih baik beli aksesoris yang memang harganya agak mahal karena kualitas terjamin dari pada beli aksesoris murahan malah bisa bikin nyawa melayang karena tiba2 rodanya lepas atau tromol rusak. Saya sendiri pernah nemuin konsumen yang tromolnya hancur di bagian dudukan as roda, kemungkinan karena kualitas tromol aksesoris tersebut kurang mumpuni.

Berikut videonya, via hp klik disini

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here