iklan gma

image description

ARIPITSTOP.COM – Biasanya kalau review suatu barang atau part itu baru saja diterima atau masih dalam kondisi baru, namun kali ini tidak bro… Sudah tepat satu bulan yang lalu saya mendapatkan jaket Inventzo dengan tipe GRAPHITE. Jaket ini bukan hanya saya untuk riding saja namun dari review motor baru, liputan bahkan belanja di Mall juga saya coba pakai jaket ini,baru kali ini belanja di Mall pakai jaket namun tetap pede karena desain jaket ini memang nyaman untuk dipakai di segala kondisi.
instagram-aripitstopReview kali ini sampeyan bakalan menemukan foto yang lebih banyak dari biasanya, biar lebih detail dech. Saya mendapatkannya tepat satu bulan yang lalu 11 November 2017 dan sudah berjalan satu bulan setelah pemakaian saya baru membuat reviewnya agar mengetahui lebih dalam kualitas dari sang jaket, asal jangan buat jatuh bangun ditantangin sama aspla saja dech… semua jaket bakalan rusak deh kalau mencium aspal, hehehehehe…

Awal pertama kali memegang jaket ini ternyata bobot dari sang jaket ringan banget lebih ringan dari kompetitor dengan model yang sama, kebetulan saya punya dua merk yang berbeda di rumah dan sebelumnya sering saya pakai juga untuk kegiatan mini touring, kerja, sampai liputan dan kegiatan lainnya.

Secara desain memang simple tidak banyak neko2 dan justru jaket ini jadi lebih fleksibel saat kita pakai. Setelah riding tanpa harus melepas jaket kita bisa langsung menghadiri acara non formal atau malah masuk belanja ke Mall, nggak bakalan malu-maluin deh kalau pakai jaket ini, hehehehe… apalagi buat yang alergi dengan dinginnya AC jadi pas deh kalau tetap pakai jaket di dalam ruangan, di kantor jadi nggak perlu repot2 bawa dua jaket. Seperti saya ini yang nggak betah sama pendingin udara buatan ini, kalau di dalam ruangan masih mendingan bro tapi kalau di dalam mobil terasa banget tuch, makanya saya kalau naik mobil/kendaraan ber-AC selalu pakai jaket, kalau kedinginan efeknya jadi sering ke kamar kecil, ladalah malah ngelantur sampai kamar kecil, wkwkwkwk…

Initnya sich fleksibel gitu bro, buat riding ok, buat nongkrong di Mall juga OK, apalagi buat Sunmory apalagi buat jalan bareng sama gebeten.

foto diatas lagi mojok di salah satu Mall di Cibubur, bikin artikel dadakan ada penampakan motor belum dirilis tapi sudah dikirim via truk ekspedisi.

Intip spesiifkasi jaketnya :

Bahan:
+Outer lining: P75D R/S Twill Stretch
+Inner lining: Fleece (warm & comfortable)

Keistimewaan:
+Stretchable sehingga lebih fleksibel ketika bergerak
+Breathable / Climate Comfort sehingga nyaman digunakan di iklim tropis
+Membiaskan air (water repellent)
+Tahan angin / windshield / windproof / wind resistant 100%
+Slim fit design

Fitur produk:
+Reflective logo+Two side pockets

Ketika pertama kali memegang jaket ini saya agak kaget, karena bobotnya yang ringan bangen, jaket ini memakai bahan Twill Stretch untuk bagian luar yang membuat ringan dan jaket ini lentur bro sangat fleksibel jadi buat bikers yang perutnya buncit seperti saya ini tetap nyaman karena jaketnya tidak kaku alias bebas bergerak menyesuaikan bentuk perut, hihihiihihik… susah kalau punya perut buncit.

Penampakan bagian dalam :

Dengan bahan Fleece yang lembut membuat jaket ini lebih nyaman dipakai, bahannya benar2 lembut sehingga nyaman buat dipakai saat kondisi macet2an dibawah teriknya matahari. Bahkan ketika jaket ini saya pakai untuk pergi ke puncak Bogor yang terkenal dinginnya, jaket ini juga melindungi tubuh saya dari hawanya yang dingin meskipun tidak bisa sehangat ketika memakai jaket khusus dingin alias bahan woll gitu dech…

Ini penampakan jaketnya bro, saya pilih warna abu2, untuk jaket Inventzo tipe Graphite :


Jaket ini punya dua pocket alias kantong di bawah sisi kanan dan kiri. Lumayan bisa ngantongin HP sambil ngecas pakai powerbank.

Jaket ini juga dilengkapi dengan dua Air Flow alias lubang hawa di bagian bawah lengan kanan dan kiri yang berfungsi agar udara mudah masuk dan suhu di dalam jaket tetap nyaman apalagi ketika suhu sedang panas banget. Lobang hawa ini dilengkapi dengan resleting sehingga bisa kita buka tutup sesuai kebutuhan.

Ini penampakannya, awas bau ketek…

Untuk bagian ujung lengan terdapat fitur Adjuster Velcrow dengan desain yang saya bilang cukup keren juga sehingga kita bisa setel sesuai lingkar tangan kita. Ini penampakannya :

Seperti yang sudah saya bilang diatas kalau jaket ini saya pakai dalam berbagai kondisi, di bulan November hingga Desember 2017 ini kondisi cuaca yang tidak menentu kadang terang dan tiba2 hujan dan apesnya kalau lagi tidak bawa jas hujan, mau tidak mau hanya ada dua pilihan yaitu berteduh kalau kita lagi santai atau tetap nekat nerabas hujan karena kita dikejar waktu (meskipun nerabas hujan2an harus tetap safety ya, riding pelan2 saja). Alhamdulilah saya sudah merasakan kehujanan pakai jaket ini sehingga bisa saya share disini. Waktu lagi riding santai perjalanan pulang ke rumah dan tiba2 awan semakin gelap dan air hujan mulai jatuh.

Begini penampakan ketika air hujan mulai jatuh alias hujan rintik2 :

Pada saat hujan rintik tampak air tidak langsung membasahi jaket karena jaket ini memiliki fitur water repellent alias membiaskan air, sifatnya seperti daun talas gitu bro, air tidak terserap namun dibiaskan.

Kebetulan hujannya hanya ringan (bukan gerimis) saja, jadi saya bisa tetap terus gas. Kalau hujan gedhe saya sarankan tetap pakai jas hujan…

Pada saat riding dengan kondisi hujan ringan ternyata air tidak masuk ke dalam baju / kaos, hanya sedikit titik basah dibagian depan akibat air masuk lewat resleting, ini penampakannya :

Sempat berhenti sebentar di mini market untuk melihat kondisi kaos karena agak aneh mosok sudah kehujanan tapi jaket bagian dalam masih terasa kering. Bagian dalam kaos overall hanya bocor dan hanya sedikit saja lewat resleting, lihat penampakan dibawah ini bagian dalam jaket masih kering padahal habis hujan2an.

Lanjut gas lagi meski masih hujan ringan, nanggung tinggal 5 km lagi sampai rumah. Riding pelan sampai celana sudah basah kuyup, hiks… Ini penampakan jaket ketika sudah sampai rumah.

Warna jaket agak berubah yang semula abu menjadi hampir kehitaman akibat menerabas hujan ringan sekitar 10 km. Kondisi kaos tetap sama tidak basah hanya sedikit sekali basah di belakang resleting.

Jaket ini terakhir saya pakai untuk tes ride motor terbaru di sirkuit sentul kecil. Jaket ini juga memiliki keunggulan pemakaian bahan luar yang bersifat tahan angin alias windproof. Sehingga tetap nyaman meski riding ke daerah yang lebih tinggi seperti pegunungan.

Jaket ini dalam satu bulan penuh saya, bahkan setiap dua hari sekali pemakaian selalu dicuci sama istri tersayang, ech… yang nyuci sich pakai mesin cuci, hehehehe… tapi tetap sayang kok sama istri meskipun yang nyuciin mesin cuci ( semoga istri tidak baca). Warna serta kondisi bahan jaket tetap tidak berubah, mungkin perlu diriview lagi setelah pemakaian satu tahun kali ya, hehehehe…

Overal, jaket ini memang cocok buat harian dan nyaman buat harian bahkan fleksibel bisa buat nongkrong di Mall atau jalan sama gebetan. Harganya 400ribuan, jaket Inventzo ini bisa didapatkan di riderwire.co.id atau belanja online seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Lazada, Blanja.com dan Shopee, serta di webcommerce www.riderware.co.id. Dan sekarang produk Inventzo ini juga bisa dicek di Moladin, kemudian masuk ke menu Moladin Apparel.

Advertisements

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here