image description

ARIPITSTOP.COM – Keep safety riding, helm bawaan motor atau lebih sering disebut helm gratisan meski sebenarnya helm itu tidak gratis. Helm bawaan motor sering dikatakan kualitasnya jauh dibawah helm yang dijual di pasaran meaki sama2 ada logo SNI, bahkan desainnya juga jauh dari kata menarik. Kok komentari helm bawaan motor ?, mau beli motor apa beli helm ?.
instagram-aripitstop

Sudah lama tidak bikin artikel lakalantas karena memang saya sudah sangat mengurangi artikel tersebut demi kenyamanan para pembaca lebih ingin menonjolkan kembali artikel lama tentang teknik bengkel saja yang mungkin lebih berguna. Lach ini artikel apa dong ?, yap saya hanya ingin menyoroti kualitas helm bawaan motor saja.

Bukan mau menyoali “mau beli motor atau beli helm”, alangkah selayaknya kualitas helm bawaan motor itu lebih ditingkatkan serta desain yang menarik. Tujuan pabrikan memberikan helm gratisan tentunya agar konsumen bisa langsung menaiki motornya karena helm merupakan syarat wajib untuk keselamatan di jalan.

Oleh karena itu helm gratisan ini banyak yang dipakai oleh konsumen meskipun desain yang seadanya karena kesadaran memakai helm di masyarakat sangat kurang bahkan mereka memakai helm agar tidak kena tilang polisi.

Sebagai alat keselamatan yang wajib dipakai alangkah baiknya jika pabrikan memberikan nilai lebih kepada kualitas helm, sudah sering terdengar kecelakan motor dengan kondisi helm yang remuk dan akhirnya nyawa sang biker melayang. Meskipun helm apapun juga remuk kalau kecelakaan fatal, namun alangkah lebih baik kalau kualitas helm lebih bagus untuk mengurangi resiko cidera akibat kecekakan.

Seperti yang dulu pernah terjadi, di artikel lama ini sebuah kecelakan hingga helm bawaan motor remuk. Klik disini

Penampakan Helm Yang Remuk Saat Kecelakaan Anak SMA Bawa Yamaha R15

Dan sekarang ada, terjadi sekitar seminggu lalu di daerah Tuban jawa timur, kecelakan biker CBR150R sampai kritis akibat kecelakan fatal hingga he yang dipakai tampak remuk.

Last, bukan soal mau beli motor atai helm tapi alangkah lebih bijak kalau kualitas helm bawaan motor lebih ditingkatkan meskioun harus menaikkan harga motor, saya yakin dengan menaikkan harga motor sebesar 100ribu namun konsumen dapat helm yang jauh lebih berkualitas pasti akan menerimanya.

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. Betuuuuullll 100% boss..rata2x masih pada sayang ngeluarin duit klo beli helm sendiri… biasanya yang dipakai helm bawaan motor…karena mereka alasannya pakai helm rata2x biar ngga ditilang polisi..

    • Sepertinya bukan itu mas, mereka pakai helm bawaan karena merasa eman2 klo udah dapat helm tp harus beli helm lagi, uangnya bisa dialokasikan buat beli yg lain, semisal jaket…

      Setuju dengan yg punya warung., sebaiknya bikin helm bawaan jgn asal2an. Apalagi motor sport.

      Bikin yg bagus lah.. Konsumen senang, brand terangkat…..

  2. Gw bingung ama pabrikan yang ngumbar2 moto “cari aman” dari helmnya aja dah ngga aman walaupun dengan segudang fitur (auto roration, anti diincer maling, dll), mungkin ni yaa yang dimaksud cari aman itu “cari aman penjualannya” .

  3. Mending ga usah kasih helm
    Mayan lah mengurangi harga daripada dikasih helm gak guna gitu

    Apapun motornya biasanya helm bawaan langsung dibuang, atau dihibahkan

  4. Gw pribadi sih pake helm dari pabrikan, jelek? emang! tp itu bikin gw sadar diri klo ngebut diatas 60kph itu berbahaya. Klo mw ngebut ya beli helm bagusan, pake full body protector, sepatu racing, glove racing terus ke sirkuit. Jalan umum mah main di 80kph jg dah kenceng kok

    • Pakai kualitas berarti bukan hanya untuk riding kecepatan tinggi bro, bahaya klo asumsi pakai helm bagus terus kebut2an kayak gitu.
      Kecepatan dibawah 60kpj kalau lagi apes ketabrak kendaraan lain gimana ?, bisa fatal kan?
      Jadi pakai helm itu jangan pakai asumsi semakin helm berkualitas maka naik motor semakin ngebut, ini soal safety

  5. @pitstop + @malesin

    itu nasib. Pelaku diatas itu sedang test top speed, anak SMA apalg kita semua udh tau lah bagaimana mereka berkendara. Setidaknya speed jg jangan tinggi2 amad, kita mau naik mobil aja klo di tabrak ama truk ya modar bro. Jazz, Avanza, Pajero ditabrak tronton 50kph aj udh berantakan. Namanya nasib kita gak tau, setidaknya kita mencegah dan yg terutama tidak kebut2an di jalan terlebih dahulu. Kita pake full body protector ala pembalap MotoGP dihantam truk tronton 4okph jg modar om kelindes. Apa perlu kita pakai baju jirah ala MasterChief? Atau Terran Marine? Helm std pabrikan tidak di ciptakan untuk kebut2an tp untuk speed rendah. Inget pembalap yg kemren meregang nyawa pakai helm jutaan? padahal dia sedang cornering, speed paling juga 60-70kph. Namanya ajal ya kapan aja dateng nya.

    O_o

  6. Tentu kita masih ingat, yamaha mx pertama kali keluar, kualitas helm bawaan (full face) menurut saya benar2 ok. Menurut saya itu kualitas helm yg terbaik pernah dikeluarkan yamaha (atau mungkin terbaik terakhir). Saya masih punya warna abu2 dan awet sampai sekarang (kualitas sudah terbukti). Standar bukan sni tp dot

  7. mmg sih namanya helm bawaan motor ibarat gimmick dalam pembelian unit motor, tapi umumnya helm tersebut meski telah memiliki embos SNI, kualitas juga jauh banget terutama helm dari merk H, lebih baik helm merk Y, S, bahkan K
    Nah apabila gimmick kemudian ditingkatkan kembali dengan kualitas helm yg lebih bagus, tentu saja akan menaikkan harga jual unit motor, lagi2 harga menjadi naik, kalo spt itu jangan dikasi gimmick unit helm biar masyarakat sadar dan mau “bondo dewe” helm yang notabene untuk keselamatan pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here