image description

 

ARIPITSTOP.COM – Suzuki GSX-R150 sudah lama terdengar gosipnya akan dirilis oleh Suzuki, saya juga sempat mendapatkan info ini dari sumber yang bisa dibilang punya banyak informasi tentamg Suzuki. Dan kini info tersebut kembali diangkat. Lalu apa jawaban dari.tipe ini ?

instagram-aripitstop

Saat ini harga GSX-R150 sudah paling rendah diantara kompetitor bahkan power motor juga hanya beda sedikit dengan All New R15 yang harganya 34,5 juta sedangkan CBR150R harganya hampir menyentuh angka 34juta. Dengan harga 29,9 juta (harga promo saat ini 28,9 juta) motor ini seharusnya sudah bisa bwrsaing dengan kompetitor, terbukti sampai saat ini masih banyak indener yang menunggu karena keterbatasan line produksi dari Suzuki. Hanya satu line dan satu shift membuat Suzuki Indonesia kelimpungan meladeni pasokan dealer yang terus mengalami permintaan dan belum lagi permintaan pasar ekspor.

Permintaan tinggi GSX kemungkinan memang dari faktor harga yang sangat terjangkau dan Suzuki sepertinya sadar akan fenomena ini, celah konsumen menginginkan sport murah sepertinya akan segera kembali terwujud. Harga promosi akan berakhir bulan Juni ini dan buoan depan hadir GSX-R150 versi murah lagi, kenapa bisa murah ?.

Apa yang membuat harga GSX-R150 dijual hingga 29,9 juta (harga promo saat ini 28,9 juta) padahal fitur tidak seabrek seperti tetangga ?, yap… fitur keyless ignition, jika kita pretelin harga keyless ignition ini ternyata mencapai 2,6 jutaan. Lalu bagaimana jika GSX-R150 tanpa keyless? harga bisa turun sekitar 2jutaan menjadi 27,9 jutaan saja. Opo ora edan iki… sampluk linggis tenan… disaat pabrikan lain menaikkan harga motor justru Suzuki menurunkan harga motornya.

Lalu bagaimana peluang GSX-R150 tanpa keyless ? Jika harga masih dipatok 27jutaan apalagi bisa tekan lagi sepertinya tetap diminati.

Lalu apa jawabannya? Apakah benar ada GSX-R150 versi non keyless ?. Hak ini lansgung saya tanuakan ke internal Suzuki dan jawabannya singkat banget, internal dari Suzuki ini bilang “tunggu tanggal mainnya”.

Wow… jawabannya diplomatis banget, kalau sudah ngomong begitu maka kemungkinan memang Suzuki sedang menggodok untuk menjual tipe tanpa keyless.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Salah kalau main sport fairing 150 di rentan 27-30 akan kegeruss hadirnya/ eranya matic 150 dengan hadirnya N Max, AEROX, sebentar lagi PCX dan mungkin skutik Suzuki itu sendiri yang aka bermain di 26-30 jt. Saya ramalkan penjualan GSX R 150 bukannya semakin membaik walau ada non-keyless. Contoh : Lihat saja penjualan naked bike sport Vixion dan NCB150 juga semakin kemakan Maxiskuter 150cc-180cc jadi ngak semanis dulu. Ini akan berlaku sport fairing 150 di rentan harga tersebut.

    Yang cantik jusrtu CBR150 dan R15 VVA yang beramin diatas 32jt – 35jt lebih aman dari gempuran Maxiskutik walau CBR150 terlihat overprice karena No fitur dan dengan power terkecil tapi ini ketolong nama besar di Indonesia.

    Jadi saya sarankan dari pada GSX R mengurangi fitur andalannya yaitu Keyless seharusnya GSX menaikkan kastaNYA Lebih tinggi dengan USD, LED stoplamp, Swing arm belakang Kotak dan Frame yang lebih tebal kalau perlu pake swing arm belakang pake alumunium banana arm jadi nilai value nya naik walau harga juga bakal terkerek naik bersanding dengan kompetitiornya tapi Image Sport Fairing 150 terjaga dari pada perang dengan MAxi Skuting 150cc-180cc yang kan beramain di 27 -30 jt dan dipastikan berdarah-darah dan memakan GSX R kalau ngak jeli.

    • harga ttp sama lah, kan udah gaada ide lagi, masak harga promo mulu, satu2nya jalan biar motor murah ini ttp murah ya pangkas keyless, klo di kasih harga normal ya gaada yg mau, masak motor bebek modif mau saingan sama sport H&Y

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here