image description

ARIPITSTOP.COM – PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional 2017 (KLHN) untuk kesebelas kalinya. Kontes kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dibagi menjadi dua kategori karena hadir dealer Wing dan Big Wing, dengan total 2.210 peserta dari seluruh Indonesia dan memperebutkan total hadiah sebanyak 530 juta rupiah.
instagram-aripitstop

Sebagai upaya untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik untik setiap konsumen motor Honda, AHM kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional dari tanggal 4 hingga 7 Desember 2017, bertempat di Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta, acara Grand Final sukses digelar.

General Manager Honda Customer Care Center Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan, kontes layanan ini telah dilaksanakan sejak Juli 2017 lalu sebagai tahap awal seleksi tingkat regional bekerjasama dengan 29 main dealer Honda. Pada tingkat regional ini diikuti sebanyak 2.120 peserta dari seluruh Indonesia untuk unjuk kemampuan yang digelar main dealer tersebut.

“Dari jumlah peserta itu, terbagi sebanyak 1.357 peserta yang terdiri dari sales man, sales counter, front desk officer, petugas administrasi dan sales counter part mengikuti penilaian dalam kategori front line people. Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp530 juta,” tambahnya Istiyani.

Untuk tahun ini KLHN dibagi menjadi dua kelompol delar yaitu kelompok Reguler Dealer dan kelompok Wing Dealer atau Big Wing Dealer, hal ini sesuai dengan perkembangan layanan jaringan motor Honda di tanah air. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan fungsinya dalam melayani konsumen, yaitu Front Line People, Deliveryman serta pimpinan jaringan honda.

Pada tahap tingkat Nasional, para peserta harus melewati beberapa tahap penilaian pre-contest, proses karantina selama tiga hari dan grand final yang dilaksanakan pada kamis 7 Desember 2017 untuk menjadi yang terbaik. Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling pada kategori FLP.

Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran motor Honda hingga sampai ke tangan konsumen.

Sementara itu pada kategori pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit, mystery shopping dan mystery calling. Dan untuk semua peserta pada masa karantina selama 3 hari diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperto tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dam interview.

“Kami ingin dapat terus meningkatkan pelayanan berkualitas bagi konsumen sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan kemampuan parq SDM terdepan jaringan kami yang berinteraksi dengan konsumen. Prioritas utama kami adalah kepuasan dan kebahagian konsumen bersama motor Honda, ditemani layanan prima jaringan penjualan dan purna jual Honda,” pungkas Istiyani.

Untuk mengikuti kontes ini, peseta dari setiap kategori harus melewati beberapa syarat dasar seperti telah bekerja di jaringan sepeda motor Honda selama satu tahun dam sudah melewati seleksi Kontes Layanan Honda di tingkat regional. Sementara itu di kategori pimpinan jaringan Honda harus memiliki program pengembangan layanan konsumen yang berkualitas di jaringannya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here