image description

ARIPITSTOP.COM – Beberapa waktu yang lalu Honda Jepang memperkenalkan generasi PCX terbaru dengan dua tipe yaitu PCX Hybrid dan PCX Electric. Desain kedua tipe sama hanya beda di bagian tranmisinya saja, dan kini giliran AHM yang akan segera merilisnya.
instagram-aripitstop

Via teaser yang baru saja disebarkan, sepertinya desain akan tetap mengusung basis desain yang baru saja dirilis di Jepang. Tapi belum diketahui untuk versi lokal nanti apakah sudah hybrid, electric atau mengusung basis mesin yang lama. Kita tunggu kehadirannya, pasti sebentar lagi…

Berikut sekilas tentang kedua tipe New PCX yang sudah hadir di Jepang :
Honda PCX Electric sudah dipastikan sebagai motor produksi massal bukan motor prototype lag, akan mulai diproduksi dan dipasarkan mulai tahun 2018 di Jepang dan Eropa serta beberapa negara di Asia, bisa jadi kedepannya akan menjadi salah satu target pasarnya.

Secara desain motor ini tak beda dengan PCX Hybrid hanya saja menyesuaikan sesuai dengan power penggeraknya yang menggunakan batery maka motor ini otomatis sudah tidak memakai knalpot. PCX Electric berdimensi panjang 1,923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm. Memakai lampu LED untuk penerang dan sinyal, desain headlampnya dan lampu belakang sama seperti PCX Hybrid.

Bagian CVT tampak berbeda lebih kecil dibandingkan versi Hybrid, belum banyak informasi yang diberikan oleh pihak Honda, saya intip di laman resmi Honda Jepang juga belum ada spesifikasi lengkap dari sang kuda besi. Namun dari laman resmi Honda Jepang dijelaskan kalau motor ini memakai system ”Honda Mobile Power Pack”, yaitu penggunaan batery yang memakai batery cadangan serta bisa langsung kita ganti sendiri ketika batery utama sudah habis. Di bawah jok motor tampak dua batery besar, baterai jenis Li-ion serta output-nya diklaim di 0,98 kW.


Jika melihat desainnya, PCX Hybrid masih mengusung desain PCX lama yang selama ini diproduksi di Vietnam. Belum diketahui spesifikasi lengkapnya dan apakah motor ini memang produksi Honda Indonesia. Namun dari speksifikasi awal sudah jelas kalau motor ini sudah memakai kunci keyless sudah tidak pakai anak kunci kontak lagi.

Tampak headlamp meruncing sudah LED serta disambung dengan lampu DRL yang menyipit memanjang, lampu belakang juga sudah LED dengan desain membentuk huruf X.

Berikut galeri PCX Hybrid yang dikabarkan sebagai PCX Lokal :

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini