image description

ARIPITSTOP.COM – Honda CRF150L kini menjadi motor operasional Tim Anti Bandit dari Polrestabes Surabaya. Sebanyak 15 unit CRF150 resmi akan membantu Tim Anti Bandit untuk mengamankan kota Surabaya.
instagram-aripitstop

Sebanyak 15 unit All New Hinda CRF150L diberikan kepada Polrestabes Surabaya untuk operasional Tim Anti Bandit. Informasi dari MPM Honda Jatim menyebutkan kalau 15 unit itu merupakan sumbangan sebanyak 10 unit dari Yayasan Bakti Persatuan, 3 unit dari Polda Jatim dan 2 unit dari MPM Honda Jatim.

Yap, mungkin ini baru sebagai permulaan motor trail lokal Honda sebagai motor operasional para aparat kemanan di Indonesia mengingat gebrakan dari kompetitor sebelumnya Juga sama, bahkan sudah menjadi motor operasional aparat TNI juga, dan yang menjadi viral ketika kini sering dipakai oleh Presiden Joko Widodo untuk meninjau lapangan.

All New Honda CRF150L dibanderol 31,8 juta rupiah, dan untuk dua bulan kedepan ditargetkan penjualannya laku 5ribu unit sedangkan untuk tahun 2018 nanti penjualannya ditargetkan hingga 34ribu unit. Motor ini sudah mulai distribusi dan tersedia di semua jaringan Honda.

Untuk bagian mesin, basic dari engine dari CRF150L ini memang mengambil dari Verza namun sangat berbeda artinya jeroan, durasi camsemua berubah menyesuaikan dengan kebutuhan untuk motor terabas. Mengusung kapsitas mesin 150cc SOHC air cooled PGM-FI mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm.

 

Urusan sok depan juga sudah memakai Upside Down dipercayakan suspensi Showa yang mempunyai long travel inverted fornt fork, dengna diameter yang besar yaitu 37mm bahkan memiliki stroke sepanajng 225mm, jadi nyaman untuk menerabas jalanan rusak ataupun berlumpur. Didukung dengan sistem suspensi belakang tipe pro-link dengan jarak main 210mm, panjang juga bro ayunannya.

 

Menggunakan tipe ban dual purpose jadi motor ini memang siap untuk dieksplore di jalanan maupun untuk jalanan off road, velg tipe lebar dan terbuat dari aluminium sehingga ringan dan kuat. Untuk diameter roda depan 21” sedangkan untuk belakang 18”, dilengkapi dengan pengereman dual disc brake depan dan belakang.

Secara desain motor ini memang kompak banget, model headlampnya menguusng garis DNA CRF series yang terkesan agresif. Semua part didesain benar2 untuk memenuhi kebutuhan para kaum petualang terabas.

Advertisements

5 KOMENTAR

    • inget jaman SMA dulu brg temen trek2an di jalan kenjeran (surabaya), kami naik King sama Satria R, dikejar pulis naik trail, pastinya gampang aja kami lari..
      sialnya gak lama didepan kejebak macet, eh enteng aja itu trail pulis lompat2an naik trotoar!!
      Kondangan deh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here