image description

ARIPITSTOP.COM – Mantan bos Honda yang baru saja mengundurkan diri blak2an soal Lorenzo. Eks Team Principal Repsol Honda dan salah satu petinggi Honda Racing Corporation (HRC) itu mengatakan kalau nilaikontrak Lorenzo untuk musim 2019 bisa saja turun drastis jika kondisinya masih belum stabil dan dikalahkan oleh Dovizioso.
instagram-aripitstop

Ducati sudah lama ingin menggaet Lorenzo, Livio Suppo yang juga mantan manajer tim Ducati Corse ini mengatakan kalau sebenarnya Ducati sudah ingin menggaet Lorenzo pada musim 2010-2011 kala itu Ducati masih memiliki Stoner. Akibat keinginan yang besar menggaet Lorenzo dan nilai kontrak yang besar kala itu diajukan oleh Ducati dan ternyata nilai kontrak tersebut dibocorkan oleh Lorenzo, akhirnya stoner keluar dari Ducati pindah ke Honda.

“Pada 2009, Ducati menginginkan Jorge, dan bersedia memberi berapapun. Menurut saya, kala itu sungguh sebuah kesalahan saat ia berkata tak ingin meninggalkan Yamaha. Kemudian tawaran ini diketahui semua orang, dan Casey sangat marah. Itulah salah satu alasan Casey pergi,” ujar Suppo kepada Marca.

Dan akhirnya Ducati kembali menggaet Lorenzo dengan alasan ingin merebut kembali title juara dunia, Ducati dikabarkan menyodorkan nilai kontrak sebesar 14 juta euro pertahunnya, angka yang fantastis. Namun faktanya Lorenzo justru belum bisa ikut merebut title juara dunia justru Dovizioso yang punya nilai kontrak jauh lebih kecil yang hingga seri terakhir di Valencia berjuang menyelamatkan nama Ducati.

“Kini Jorge datang ke Ducati sebagai ‘penyelamat negara’. Gigi (Dall’Igna) ingin merebut gelar dan mereka justru nyaris melakukannya tanpa harus buang-buang duit. Situasi Jorge sungguh disayangkan. Jika tahun depan Dovi mengalahkannya lagi, maka nilai Jorge akan turun dan entah apa yang bakal terjadi padanya,” pungkas Suppo

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Bagi sebagian orang jorge gak perlu jadi juara dunia bersama ducati, cukup lebih baik dari rekam jejak kong oci di ducati setelah itu pergi ke repsol buat ngejar jurdun lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here