image description

ARIPITSTOP.COM – Balaclava kini sudah menjadi aksesoris penting buat para biker, pelindung kepala yang satu ini kink bukan hanya dipakai saat rising jauh atau touring saja namun riding jarak dekatpun kini para biker juga memakainya karena memang sudah terbukti manfaatnya.
instagram-aripitstop

Fungsi balaclava di kalangan biker selain menyaring udara kotor yang masuk ke hidung kita karena polusi udara yang semakin pekat di jalanan, balaclava juga melindungi rambut bakteri dan jamur yang berkembang di helm. Bakteri dan jamur ini, bila berpindah ke rambut menyebabkan kerusakan pada kulit rambut. Antara lain ketombe, rambut rontok bahkan sampai kutu rambut. Helm yang jarang dicuci serta sering dipakai bergantian pasti mengandung bakteri dan jamur, nach balaclava ini melindungi kepala dari bakteri serta jamur yang ada di dalam helm. Balaclava membantu banget mencegah menularnya berbagai penyakit kulit dan rambut.

Keringat di kepala juga akan berkurang akibat diserap oleh kepala sehingga mengurangi bau apek di helm dan rambut. Untuk biker yang sering touring atau setiap hari riding jauh, balaclava ini juga melindungi kulit kepala dari flek-flek hitam yang menyebabkan kulit wajah dan leher cepat kecoklatan atau kehitaman, terutama menghitamnya di bagian tengkuk akibat sengatan matahari.

Seiring dengan semakin banyak biker yang membutuhkan akseoris berkendara yang satu ini seiring pula menjamurnya penjualan Balaclava. Kali ini saya akan review satu Balaclava yang mungkin bisa membantu sampeyan untuk memilih Balaclava yang akan dibeli.

Kali ini saya memakai Balaclava dari Inventzo dengan tipe SEBO, Balaclava ini bisa didapatkan di riderwire.co.id atau belanja online seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Lazada, Blanja.com dan Shopee, serta di webcommerce www.riderware.co.id. Dan sekarang produk Balaclava Inventzo ini juga bisa dicek di Moladin, kemudian masuk ke menu Moladin Apparel.

Pertama kali memegang Balaclava dari Inventzo ini ternyata bahannya lembut, halus karena memakai bahan Poly Spandex. Selain lembut ternyata juga lentur, ini yang membuat terkesan ketika pertama memegang Balaclava dari Inventzo. Terus kenapa saya pilih Balaclava ini ?, berikut alasannya.

Pertama, ketika dipakai dengan bahan yang lembut sudah pasti membuat nyaman di kepala namun yang lebih menarik adalah dengan bahannya yang lentur ini ternyata ketika dipakai agak menekan kepala kita sehingga Balaclava ini nyaman ketika menyatu dengan helm. Tekanan yang diberikan Balaclava ini ke kepala terasa rileks, jadi balaclava ini tidak kendor atau kondor.

Yang kedua adalah soal jahitannya, Balaclava yang saya pakai adalah tipe SEBO dari Invantzo, tipe memakai model sambungan jahitan, namun jangan salah… meski pakai jahitan berkat Flat-seam technology, jahitannya tidak terasa saat kita pakai. Awalnya sich agak ragu ketika dipakai takutnya jahitannya bikin mengganjal tapi ternyata tidak terasa seperti tanpa jahitan.

Dan yang ketiga kenapa saya tertarik dengan tipe SEBO ini adalah, Balaclava ini didesain agar biker bisa menarik kebawah penutup depan di mulut, didesain khusus agar ketika ditarik kebawah, Balaclava ini tidak cepat kondor. Ketika riding kadang kita ingin menurunkan Balaclava di depan mulut kita untuk berbicara ketika berhenti, sejenak istirahat untuk minum atau makan makanan ringan tidak perlu melepas Balaclava, cukup diturunkan saja penutup depan mulut kita.

Ini yang bisa saya share soal Balaclava dari Invenzto tipe SEBO. Soal harganya juga terjangkau sekitar 90ribuan saja. Biar tetep ganteng bro… wajah tidak mudah hitam karena terlindungi dari paparan angin serta kotoran, pacar jadi semakin nempel dech…????

Advertisements

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here