image description

ARIPITSTOP.COM – Zarco akhirnya bisa merasakan performa dari M1 yang menggunakan sasis 2017 yang dipakai Vinales dan Rossi musim 2017 ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Vinales sempat tampil kompetitif di awal musim 2017 namun langsung terpuruk bahkan tidak sanggup bersaing menjadi juara dunia sampai akhir musim, Rossi mendapatkan hasil lebih buruk dari Vinales meski di akhir2 musim oenampilan justru lebih menggigit meskipun sedang dirundung cidera.
instagram-aripitstop

Menggunakan YZR-M1 sasis 2017, Johann Zarco justru tampil baik di Valencia. Menurutnya, sasis 2017 lebih baik dari sasis 2016 yang digunakannya musim ini. Zarco diberikan kesempatan menjajal sasis spesifikasi 2017 untuk pertama kalinya pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo.

Di luar dugaan, Zarco tampil sangat kompetitif. Pembalap Perancis itu menempati posisi kedua, lebih lambat 0,2 detik dari Vinales yang memimpin hari pertama. Meski senang dengan hasil tes hari pertama, Zarco mengaku tidak terkejut dengan performa sasis yang digunakannya. Menurutnya, sasis 2017 lebih baik dibanding versi sebelumnya.

“Saya tidak terkejut, saya senang saya mendapatkan feeling yang baik dengan motor, dan itu saja,” ucapnya kepada motorsport.com.

“Motor menjadi lebih stabil, dan ini membantu saya untuk lebih baik menghadapi tikungan, dan lebih rileks di atas motor.”

Lalu kenapa justru Vinales dan Rossi selalu mengeluh dengan motor M1 2017… namun jika flash back pada persiapan musim 2017 sebelumnya, hasil yang sama juga dilontarkan dari Vinales kalau M1 cocok dengan dirinya namun setelah balapan dimulai ternyata penampilan Vinales tidak seperti yang kita duga, sering mengeluh dengan kondisi motornya.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here