image description

ARIPITSTOP.COM – Alex Marquez sang adik kandung dari Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang disegani di Moto2, kiprahnya bersama tim Mark VDS Racing menempatkan posisi keempat di klasemen akhir Moto2 musim 2017.

instagram-aripitstop

Saat ini Alex Marquez belum ada keinginan untuk pindah naik kelas ke MotoGP bersaing dengan sang kakak meskipin sebenarnya timnya juga berkecimpung di kelas para raja ini. Meskipun belum memutuskan untuk di kelas MotoGP ternyata dirinya dipercaya oleh timnya untuk menjadi salah satu pembalap yang akan mengetes motor RC213V untuk musim depan.

Alasan mengapa Marquez akan menggeber MotoGP, dikarenakan Thomas Luthi yang masih dalam pemulihan cedera. Marc VDS membutuhkan data untuk membantu kru sang rookie menghadapi musim 2018. Tes Jerez pada 23 dan 24 November 2017 ini tak akan menjadi debut Marquez menggeber motor MotoGP. Juara dunia Moto3 2014 itu sudah pernah melakukannya saat menempuh beberapa lap pada tes Valencia tiga musim lalu.

“Kami akan menjadikan satu setengah hari di Jerez (untuk Marquez tes), karena cedera Tom,” papar Team Principal Marc VDS, Michael Bartholemy kepada MotoGP.com.

“Kami juga memiliki masalah tim yang benar-benar baru. Kami punya kepala mekanik, kru mapping dan mekanik baru.

“Dan saya tidak ingin datang ke Sepang (tes pramusim 2018) dengan pembalap yang tidak pernah di atas motor MotoGP dan tim sama sekali tidak punya ide tentang motor MotoGP, ban dan set-up.”

Sepertinya akan menjadi persaingan seru jika Alex Marquez benar2 sudah naik kelas ke MotoGP apalagi kalau dia berada di tim pabrikan selain Honda.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Bisa saja 2 atau 3 tahun lagi alex menggantikan Pedrosa. Who knows? Kakak adik dalam satu tim. Akan menjadi daya tarik tersendiri di moto gp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here