image description

ARIPITSTOP.COM – Tragedi Valencia tahun 2006 antara Rossi dengan Nicky Hayden bisa saja terjadi juga oleh Dovizioso dengan Marquez akhir pekan ini. Kala itu Rossi lebih diunggulkan namun semua berubah total hingga Nicky Hayden yang justru menjadi juara dunia 2006.
instagram-aripitstopPada saat seri terakhir di Valencia, Hayden tertinggal delapan poin dari Rossi yang punya poin 244. Selanjutnya, drama di Valencia pun terjadi. Hayden yang start dari posisi lima, ditaksir bakal kalah dari Rossi yang berhasil merebut pole. Tapi memang semua bisa terjadi diluar dugaan, Rossi malah terjatuh saat balapan baru mencapai lima lap.

Hayden yang bisa tampil konsisten, akhirnya mampu finis ketiga dan menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Hayden mengoleksi 252 poin di klasemen akhir, unggul lima angka dari Rossi yang saat itu finis di peringkat 13.

Apakah hal ini akan juga terjadi antara Marquez dengan Dovizioso ?, meskipun peluang Dovi sangat kecil namun semua bisa terjadi jika Dovi memenangkan seri Valencia dan Marquez tak bisa tampil konsisten.

Selisih 21 poin, agar peluangnya tetap terbuka, Dovizioso harus menang di Valencia. Itu akan memberinya kemenangan ketujuh musim ini, dan menempatkannya di atas Marquez dalam jumlah kemenangan. Sebuah pencapaian yang luar biasa, terlepas klasemen akhir setelah balapan tersebut.

So, semua bisa saja terjadi, kita tunggu saja apakah akan ada tragedi Rossi vs Hayden seperti 11 tahun silam.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here