image description

Herve Poncharal, Monster Yamaha Tech 3 Team Principal

ARIPITSTOP.COM – Penampilan perdana pembalap asal Depok berakhir dengan tragis, Dimas Ekky ditabrak oleh Remy Gardner di tikungan 9 pada lap kedua. Pembalap Indonesia mendapatkan kesempatan tampil di kelas Moto2 menggantikan Jorge Navarro dari tim Federal Oil Gresini Moto2 yang mengalami cidera.
instagram-aripitstop

Dimas Ekky tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, sempat menunggu Gardner di paddock namun tenryata dia tidak menghampiri Dimas untuk minta maaf. Meski memulai balapan dari posisi start ke-28, Minggu (29/10), pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu mampu menyodok posisi ke-16 pada lap pembuka. Satu lap berikutnya, Dimas bahkan telah merangsek untuk menempati posisi ke-12. Namun, terjadi insiden kecelakaan saat memasuki Tikungan 9. Ia tertabrak pembalap Tech 3 Racing, Remy Gardner.

“Ya, gimana ya. Tidak menyangka hasil balapan akan seperti ini, karena target pribadi adalah mencetak poin, walau saya akui memang berat,” keluh Dimas kepada Motorsport.com di Sepang.

Dimas Ekky dan tim  Federal Oil Gresini Moto2 sudah tidak mempermasalahkan kejadian tersebut, namun justru dari pihak Remy Gardner memojokkan Dimas. Pembalap asal Depok ini dituduh terlalu lamban saat berada di tikungan sehingga pembalap di belakang tidak bisa menguasai kecepatan dan menabraknya. Bukan hanya pembalapnya saja yang menuduh insiden itu adalah kesalahan dari Dimas Ekky, sang bos Yamaha Tech 3 juga menyalahkannya.

“Sayangnya, saat dia [Gardner] melaju bersama para pembalap sepuluh besar, ada seseorang di depannya [Dimas] dan Remy tidak mengira dia selamban itu jadi Remy menabrak dia [Dimas] dengan tidak sengaja. Keduanya mengalami kecelakaan yang sangat disayangkan tapi dia tidak cedera dan semoga kami bisa menutup musim ini dengan hasil yang solid di Valencia.” ujar Herve Poncharal, sang bos Yamaha Tech 3.

Advertisements

24 KOMENTAR

  1. Rider lebih lambat tapi bisa ada di depannya ….
    Gagal faham ….

    Kalo yg saya lihat rekaman nya …
    Gardner seperti kehilangan grip, dlosor dulu baru nabrak Dimas

    Semoga Dimas di beri kesempatan ke 2 di Valencia

  2. Yamaha? Are you serious?
    Yamaha bukannya nggak berlaga di moto 2…..hati2 klo bikin artikel…jgn asal kopas aj…

    • Ga paham bro? Yamaha emang ga ada di moto 2 tapi tech 3 ada di moto 2 dan moto gp…bosnya sama sama si Herve Poncharal. Paham skr…salah koar2

    • jangan pada rusuh mas, kalo jenengan memang cerdas pahami konteksnya. ini sedang membahas moto2.. walaupun herve memang bos tech 3 yamaha, tp disini dia konteksnya dia sebagai bos tech 3 moto2, bosnya si remy gardner. jd ga etis kalo bawa2 nama tech 3 yamaha

  3. yaelah bay…kobay
    lu bikin artikel rangka patah nggak?
    udah melipir ke nyalakan nyuali nih
    spakbor mereng aje lu jadiin artikel..
    belon lagi sok jebol karena adu banteng…
    nih gue kasih nick yg mantev..

  4. Boss sm rider sm2 koplak. Lelet aja nyalahin rider lain. Rider yg posisi didepan dia pula. Hasil solid pale pitak? Si gardner standings 15besar aja nggak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here