image description

ARIPITSTOP.COM – Rossi sudah mengumumkan jika dirinya kemungkinan akan pensiun di tahun 2018 setelah kontrak dengan Yamaha selesai, namun setelah memberikan pernyataannya itu tak lama kemudian Rossi bilang jika dirinya masih kompetitif maka kemungkinan keputusan untuk pensiun akan ditunda dulu. Banyak yang berspekulasi bahwa pihak Dorna membujuk Rossi agar tidak segera pensiun, karena daya tarik di MotoGP begitu luar biasa.
instagram-aripitstop

Alhamduliah saya dua kali sudah nonton langsung MotoGP di Sepang pada tahun 2016 lalu dan hari ini juga baru saja pulang dari Sepang. Apa kesan pertama ketika masuk ke sirkuit Sepang ?, belum masuk ke area sirkuit tapi masih dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Sepang jelas banget para penonton yang naik motor hampir semuanya memakai kaos Rossi, kaos didominasi warna kuning dan tak sedikit yang berwarna biru. Sepanjang perjalanan sudah dipenuhi pemandangan serba Rossi, bahkan di tepi jalan sesaat mau sampai sirkuit banyak penjaja souvenir berupa kaos, topi, slayer dll yang semuanya bertemakan Rossi, jarang banget bisa nemu penjual yang menggelar kaos pembalap MotoGP lainnya, Marquez tampak sesekali ada terselip disitu.

Begitu masuk di pintu utama sirkuit Sepang, jangan kaget kalau para penonton bisa dibilang hampir 70% memakai atribut Rossi. Super edan tenan… penonton di Sepang sangat didominasi pemakai atribut Rossi dan tak sedikit juga sich yang memakai atribut Marquez, untuk pembalap lain sedikit sekali…

Bisa dilihat ketika para pemenang berfoto dengan background penonton, lihatkan didominasi oleh fas Rossi meskipun pembalapnya tidak podium.

Ketika saya jalan2 di Kuala Lumpur, hampir semua penjualan atribut MotoGP didominasi oleh Rossi, bahkan semua karyawan pedagang makanan oleh2 khas Malaysia saja serempak memakai kaos Rossi.

Ketika saya makan di warung sekitar Sungei Wang, ibu2 penjualnya saja bilang begini ”habis nonton Rossi di Sepang ya…”, jiaaaahhh… tahu aja si ibu, tapi yang disebutkan tetap Rossi kan…

Nach anehnya lagi, ketika hari minggu pagi menuju sirkuit Sepang saya dan dua blogger lainnya bareng rombongan para peserta dari dealer Suzuki Indonesia. Di dalam bus itu ada pemandu wisata, ibu2 umurnya sekitar 40 tahunan, ini sudah jelas rombongan dari Suzuki tapi ketika dia memandu soal malaysia terutama kuala lumpur dan sirkuit sepang ternyata dia lebih banyak menyebut nama Rossi, wkwkwkkwkwk… rombongan Suzuki tapi pemandu wisatanya malah ngomongin Rossi.

Inilah satu satu contoh betapa Rossi sangat berpengaruh di dunia MotoGP. Makanya sempat keluar kalimat tanpa Rossi maka MotoGP akan sepi…

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. memang living legend sejati si VR46 ini, yang berusaha “mengecilkannya” mungkin penggemar MotoGP yang nonton mulai jaman now, belum pernah liat laga VR46 sejak tahun 1997 (mungkin belum pada lahir juga mereka 😀 )

  2. Mungkin pada awalnya akan sepertiitu tapi seiring berjalannya waktu akan ada yang memerankan posisi rosi sekarang walau tak akan pernah tergantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here