image description

ARIPITSTOP.COM – Yamaha Indonesia kembali akan merilis motor matic bongsor, meskipun harganya 320 juta tetapi matic yang satu ini ternyata sudah banyak diinden oleh para konsumen Indonesia.
instagram-aripitstop

Yap, Yamaha memastikan akan merilis Yamaha TMAX yang baru saja mendapatkan penyegaran di Eropa, namun Yamaha Indonesia akan membawa TMAX DX yaitu tipe TMAX yang tertinggi dengan fitur paling lengkap makanya harganya juga lumayan tinggi.

Dilansir oleh Viva.co.id (23/10/2017), motor ini didatangkan langsung dari Jepang secara utuh atau completely built up (CBU) itu sedianya bakal dijual dengan harga Rp320 juta on the road Jakarta. Unit untuk Indonesia pun terbatas, cuma 40 unit.

“Tersedia itu bulan November-Desember. Kuota 40 untuk tahun 2017. Tapi frame-nya itu tahun 2018,” kata kata Deputy General Manager Marketing PT YIMM, Eddy Ang di Jakarta.

 

Yamaha TMAX mendapatkan beberapa pembaruan di tahun 2017. Versi facelift matic bongsor yang telah berusia 15 tahun ini kini tampil dengan desain headlamp yang lebih agresif dan sudah dilengkapi sejumlah fitur canggih seperti penggunaan lampu LED dan kontrol traksi.

Dari segi engine masih tetap sama dengan versi lama 530 cc Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T), namun ada beberapa penambahan seperti catalic converter dan air box yang sudah masuk standar euro-4. Menggunakan sasis baru yang terbuat dari alumunium, ban yang lebih ringan 9 kg dari versi lama, dan ring velg yang berukuran lebih kecil, 4,5″. TMAX 2017 juga mendapatkan dasbor dan panel instrumen baru, termasuk fitur keyless yang disematkan untuk semua tipe.

Untuk TMAX 2017 sudah dibekali dengan tracion control bernama Traction Control System (TCS). TCS berfungsi membantu biker dalam melakukan start awal sehingga lebih mudah dikendalikan. Dan juga TCS ini berfungsi membantu traksi ban saat kondisi jalanan hujan atau licin. Nach untuk Smart Key Keyless Sytem ini kuncinya lebih canggih, selain sebagai tanpa repot2 harus memasukkan anak kunci ternyata remote keyless bisa untuk mengunci standar tengah, cadas… serba elektrical euy.

Tipe DX ini ada penambahan fitur D-Mode yang memungkinkan pengguna memilih dua model berkendara. Tipe ini juga dibekali TMAX Connect agar si pemilik bisa berinteraksi dengan TMAX melalui layar smartphone atau GPS. TMAX DX memiliki warna dan interior lebih exclusive ada penambahan fitur cruise control. Wind shield-nya juga bisa disetel secara elektronik. Bahkan sokbreker belakangnya yang adjustable. TMAX DX juga dibekali TMAX Connect.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here