image description

Kampas kopling merupakan part yang dalam kategori fast moving alias part yang lebih cepat diganti karena lebih cepat aus akibat pemakaian. Baik itu pemakaian normal atau kesalahan pemakaian, kampas kopling menjadi menu wajib untuk diganti terutama jika akslerasi dan tenaga motor sudah berkurang akibat kampas kopling yang mulai aus bahkan sudah habis.
instagram-aripitstop

Kali ini kang ari akan berbagi tips penggantian kampas kopling untuk motor All New CB150R, sebagai motor sport biasanya harga part juga menyesuaikan alias agak menguras kantong dibandingkan dengan motor2 bebek. Seperti pada motor All New CB150R ini, kampas kopling sebanyak 5 biji harganya bisa tembus hingga 550ribu, itu baru harga kampas kopling saja belum termasuk ongkos pasangnya.

Namun nggak usah risau buat para biker All New CB150R yang kantongnya cekak tapi motor harus ganti kampas kopling, karena ada subtitusi yang lebih hemat bahkan lebih mujarab. Kampas kopling All New CB150R ternyata bisa diganti memakai kampas kopling milik motor Vega ZR, harganya jauh lebih murah. Satu bijikampas kopling Vega ZR saat ini dibanderol 39 ribu dikalikan 5 pcs totalnya hanya 195 ribu. Jauh lebih murah kan…

”Pemasangan kampas kopling Vega ZR ke All New CB150R tidak ada masalah, langsung PNP.” Ujar aris pemilik bengkel ARS_Sultan Motor, saat saya temui.

Diameter serta ketebalan kampas kopling antara All New CB150R dengan Vega ZR sama persis, hanya beda ukuran sepatu kampas koplingnya saja dan justru ini menjadi keunggulan dari kampas kopling Vega ZR. Jumlah sepatu kampas All New CB150R ada 15 tapak dengan dimensi tapak sepatu kampas kopling 18 x 8 mm. Sedangkan kampas kopling Vega ZR ada 30 tapak dengan dimensi 8 x 8 mm.

Kelebihannya karena banyaknya tapak sepatu kampas kopling maka semakin banyak jalur (got) olinya, sehingga aliran oli di kampas kopling jauh lebih mudah sehingga kampas kopling jadi lebih awet.

Kampas kopling Vega ZR ini selain bisa terpasang di All New CB150R juga bisa dipasang di All New CBR150R atau Sonic 150R. Jadi lebih hemat kan… Namun jangan salah pembelian kampas kopling Vega ZR ya.. karena kampas kopling Vega ZR ada dua tipe, beli yang memiliki kode 5D9-E6321-20.

tips ini dipersembahkan oleh :

ARS_Sultan Motor

Jl. Kodam Bintaro RT.03/04 Pesanggrahan Jaksel.

16 KOMENTAR

  1. Kang ari shogun 125 2005 punya saya blom ganti kampas kopling efeknya apa yaa??… Soale perasaan klo dipake biasa2 aja pdhl jarak tempuh sudah 105.000 km (udah ganti spedo gratis di beres)
    mohon saran biar lebih baiknya….. Tq

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini