image description

Balapan MotoGP di Jepang memberikan hasil yang manis buat tim Suzuki, bahkan penampilan duo Suzuki bisa mengalahkan duo pembalap pabrikan Yamaha. Iannone dan Rins finish diurutan ke-4 dan ke-5 dibelakang Dovizioso, Marquez dan Petrucci.
instagram-aripitstop

Iannone mengatakan bahwa balapan ini kandang Suzuki ini memberikan tanda kemajuan yang positif buat dirinya dan tim Suzuki atas apa yang dikerjakan selama ini, dan menjawab kepercayaan Suzuki untuk bisa tampil lebih baik di musim 2018.

”Akhirnya ini adalah balapan yang saya nikmati. Ini menjadi hal yang positif bagi kita. Saya start dengan bagus dan mampu mempertahankan kecepatan dan konsisten. Saya senang atas perbaikan yang kami lakukan sejak pemanasan sampai balapan yang memungkinkan kami menemukan konsistensi itu. Ini juga positif bahwa kita bisa memiliki balapan yang bagus di sini, di Jepang. Ini pertanda baik setelah perjuangan yang kita hadapi tahun ini. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan untuk memperbaiki diri, namun dibandingkan dengan awal musim, kita sekarang lebih sadar akan kemana kita bisa memperbaiki diri. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perusahaan Suzuki atas semua usaha yang mereka lakukan dalam proyek ini, dan juga kru saya, dan seluruh Tim SUZUKI ECSTAR. Mereka tidak pernah menyerah dan mereka terus mempercayai saya.” ungkap Iannone di laman resmi Suzuki Ecstar.

Begitu juga dengan Alex Rins yang tampil baik, sempat melorot ke posisi 15 secara perlahan dan pasti dirinya mampu naik ke posisi 4 sebelum akhirnya disalip oleh Iannone.

”Saya pikir ini adalah akhir pekan terbaik musim ini sejauh ini. Hasilnya fantastis dan motornya telah bekerja cukup baik dalam kondisi basah sepanjang akhir pekan. Perlombaan sangat positif. Saya mulai sedikit jauh ke belakang ketika di tikungan pertama seseorang memaksa saya untuk pergi melebar dan saya kehilangan beberapa posisi lagi, jatuh kembali ke posisi 15. Butuh beberapa saat untuk mendapatkan kembali posisi saya dalam balapan, tapi akhirnya saya berhasil dan finis di posisi 5, jadi saya sangat senang. Saya kehilangan beberapa waktu di belakang Zarco namun kondisi lintasannya tidak mudah. Saya dapat mengatakan bahwa saya telah mempelajari banyak hal hari ini dan sekarang kita menghadapi ras Australia dengan optimisme lebih. ” ujar Rins di laman resmi Suzuki Ecstar.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here