image description

Seri ketiga balapan kejurnas Indospeed Race Series (IRS) putaran 3 musim 2017 menjadi debut motor Suzuki GSX-R150 tampil di balapan nasional. Namun motor ini turun bukan resmi dari tim pabrikan namun tim private yang bekerja sama dengan Suzuki bagian Sparepart untuk menguji produk part yaitu SARP Cobra Series.
instagram-aripitstop

“Ini tantangan baru bagi SND dan SARP Cobra Series karena ini pertama kali suzuki GSX-R150 turun di ajang Kejurnas IRS 2017. Yang jelas ini salah satu ajang pembuktian untuk high performance dan durability daripada produk SARP Cobra Series” kata Yudi Febrianto, dari New Parta Business Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dikutip dari Motoraceid.com.

Namun penampilan pertama di seri ketiga tidak sesuai harapan karena motor GSX-R150 yang dipakai Jefri Tosema mengalami kendala kelistrikan tepatnya di bagian koil ketika sesi kualifikasi sehingga motor tak bisa ikut tampil di race.

Dilansir dari otojurnalisme.com (30/09/2017), SND Racing milik H. Sandi Agung yang berkolaborasi dengan Suzuki bagian part memastikan akan turun di IRS seri keempat yang diadakan tanggal 14-15 Oktober 2017.

Hal itu dikatakan oleh Yudi Febrianto, New Parts Bussines Develipment PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Sedang tahap pengembangan, kegagalan diseri IRS kemarin menjadi pembelajaran untuk tim kami, semoga seri selanjutnya bisa berlaga,” ucapnya.

“Saat ini pebalapnya hanya Jafry Tosema, kami pilih Jefry karena sudah punya pengalaman dan prestasi di asal GSX-R 150,” tambahnya.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here