image description

Hari pertama touring blogger bersama jajaran petinggi dari Suzuki sudah selesai, melahap etape dari bandara Ngurah Rai kemudian kita menuju Ubud untuk makan siang dilanjutkan finish di Bedugul. Fun touring kali ini bersama dua petinggi dari Suzuki yaitu Seiji itayama (managing director PT SIS), Yohan Yahya (sales dan marketing 2 Wheels departement head).

Hari pertama fun touring ini hanya menempuh jarak sekitar 50an km saja, dari Jakarta berangkat jam 3 pagi dari rumah menuju bandara Soekarno Hatta, sampai bandara Ngurah Rai sekitar jam 10.30 WITA, mosok mau geber jarak jauh, hehehehe  sudah pegel duluan nich. Kebetulan touring di hari pertama ini saya mendapatkan kesempatan untuk menaiki motor Nex.

Dengan tinggi 173cm serta bobot saya yang sudah naik menjadi 72kg (padahal dulu cuma 62kg ???), kesan pertama duduk di jok Suzuki Nex terasa imut banget. Kemudian motor coba saya ayun2kan ternyata ayunannya lembut banget nich motor.

Nyalain motor putar kunci kontak dulu, sek sek sek… kuncinya belum berubah ni belum ada Shutter Key alias pengaman lubang anak kunci. Motor dinyalakan, jreng…. Mesin halus dan minim getaran. Rombongan mulai jalan menuju persinggahan pertama di rumah makan bebek bengil daerah Ubud. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Icip-icip Suzuki Nex di jalanan perkotaan, tarikan motor terasa smooth di tarikan awalnya, cocok nich buat para kaum hawa. Etape pertama ini kita riding santai rata2 sekitar 60kpj jadi belum tahu performa atasnya.

 

Dalam perjalanan si Vandra pemilik blog Monkeymotoblog sempat nyeletuk ke saya saat berhenti di lampu merah “gimana ayunannya?”, spontan saya jawab “lembut, enak banget…!”.

Sekitar jam 12.30 WITA kita sudah sampai di bebek bengil, istirahat dan makan siang lalu kita melanjutkan perjalanan menuju Bedugul. Baru pertama kali ini ke Bedugul selama beberapa kali berkunjung ke Bali, katanya rutenya penuh tanjakan dan kelokan, sudah terbayang asiknya… Namun kita tidak mengambil rute jalan utama tapi jalan alternatif yang suasana jalannya lebih fun memanjakan mata.

Rute kedua di hari pertama ini, para blogger bergantian memakai motor GSX-S150 kecuali saya dan tmcblog yang tetap memakai Nex dan Satria biar puas review-nya. Ternyata betul sekali jalanan menuju Bedugul benat2 keren bro… penuh kelokan tanjakan. Suzuki Nex ternyata akselerasinya terasa smooth di awal sekitar kecepatan 0-60 kpj namun setelah itu mulai terasa hentakan torsinya apalagi kalau sudah diatas 80 kpj mudah untuk dihentak. Bahkan as Aya harus meladeni para blogger yang awalnya fun touring jadi gagal karena mereka ingin mengetahui performa motor sport yang mereka bawa, nangis bro… Motor matic 113cc disuruh ngeladenin motor sport 150cc, tahan torsi mainin gas menjadi kunci utama saya untuk tetap bisa bersama rombongan, lawong sering jalan diatas 80kpj. Saat tanjakan juga harus pintar mainin puntiran gas agar motor tidak ngoyo…

Hari pertama fun touring berakhir di Bedugul, puas memakai Nex meski agak limbung saat diajak nikung dengan kecepatan diatas 40kpj, motor mungil hehehehe… Nantikan next full review-nya.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here