image description

MotoGP di seri Aragon 2017 semua terkesima dengan aksi Rossi yang masih cidera akibat patah tulang kakinya namun penampilannya begitu fantastis, mampu berebut meraih posisi terdepan meski akhirnya finish di urutan kelima. Namun penampilan gemilang Rossi menyisakan perseteruan dengan Pedrosa, pembalap yang terkenal kalem ini ternyata tidak suka dengan aksi Rossi yang tidak memberikan ruang saat mau menyalip.
instagram-aripitstop

Dani Pedrosa mengecam cara Valentino Rossi yang mempertahankan posisinya saat balapan di Aragon. Ia bahkan mengklaim, hampir keluar dari lintasan pada kecepatan 300 km/jam. Aksi ini terjadi di lap ke-16, Pedrosa melakukan slipstream terhadap Rossi namun dirinya mendapatkan perlawanan dari Rossi yang menurut dirinya tidak memberikan ruang untuk menyalip bahkan stangnya terlalu berdekatan yang bisa berakibat bersenggolan.

“Saya di garis putih dan stang saya (mengindikasikan sedikit celah antara jari dan jempol) dari stangnya. Saya tidak melihat ini adalah gerakan yang adil. Anda bisa ke kiri, tapi menuju garis, dan membuat pembalap lain keluar dari lintasan pada kecepatan 300 km/jam. Itu bukan hal terbaik. Terlalu sempit, terlalu sempit, tidak memberikan ruang untuk pembalap lainnya. Tidak begitu baik, tapi untungnya saya bisa melaju dan menyalipnya pada saat itu dan kemudian terus menuju podium.” ujar Pedrosa dilansir motorsport.com.

Mendengar kicauan Pedrosa, ternyata Rossi tidak menggubrisnya. Ketika komentar tersebut ditanyakan kepada kepada Rossi, pembalap Italia itu mengatakan, Pedrosa tidak punya alasan untuk membela diri karena aksi tersebut dianggap wajar dan hal biasa yang dilakukan oleh pembalap lain terutama di lap2 krusial.

“Anda tahu, jika ia tidak senang. Pedrosa harus balapan sendiri menurut saya. Itu yang saya pikirkan. Karena semua orang melakukan hal yang sama saat saya mencoba menyalip, khususnya pada lap terakhir. Tapi terus terang saat keluar dari [Tikungan] 14, Anda selalu ke kiri. Mungkin saya melebar satu meter… jadi, saya tidak tahu. Mungkin para pembalap ini berpikir mereka memiliki trek.” tungkas Rossi.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here