image description

Rossi sendiri saja bisa kaget dengan begitu cepatnya dia bisa kembali lagi ke MotoGP, pada saat sesi kualifikasi Rossi bahkan sempat menjadi yang tercepat meski akhirnya start dari posisi ketiga di balapan hari ini. Hanya 23 hari usai cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya, ia menunjukkan performa impresif kala menggeber Yamaha YZR-M1.
instagram-aripitstop

“Saya beruntung kondisi kaki membaik setiap hari. Pada Jumat, ketika pertama kali mengendarai M1, saya sudah merasa nyaman dibandingkan hari sebelumnya. Juga posisi di atas motor lebih nyaman dan lebih baik untuk ukuran tubuh saya.” ujar Rossi via motorsport.com(23/09/2017).

Ditanya apakah mengonsumsi obat penghilang rasa sakit (painkiller), sembilan kali juara dunia itu menjawab: “Ya, saya mengonsumsinya, karena tanpa painkiller sulit untuk memakai sepatu balap dan saya sangat menderita. Saya hanya minum satu pil.”

Selain obat penghilang rasa nyeri, yang menjadi rahasia kehebatan The Doctor, ketika akhirnya berhasil merebut start ketiga saat kualifikasi. Pembalap berusia 38 tahun itu mengatakan, kuncinya adalah berusaha memperbaiki diri tahap demi tahap, serta lap demi lap. Tak ketinggalan latihan menjadi kunci penting.

“Juga set-up motor. Tentunya, mencoba mengambil sedikit margin lagi agar tidak membuat kesalahan. Tapi saya sudah merasa nyaman di atas motor sejak Jumat. Dan ketika saya berkendara, saya tidak maksimal dan tidak merasa kesakitan,” tutur Rossi.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini