image description

Rossi sudah mendarat di Aragon dan langsung melakuakn pengetesan kesehatan dan hasilnya Rossi layak untuk ikut balapan akhir pekan ini. Rossi dinyatakan fit oleh Clemente Milan, MotorLand Aragón’s Chief Medical Officer untuk MotoGP Aragon – 21 hari setelah cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan saat latihan enduro, yang membuatnya absen di Misano.
instagram-aripitstop

Penyembuhan yang luar biasa cepat, tim dokter pada awalnya memperkirakan proses rehabilitasi membutuhkan waktu sekitar 30-40 hari, namun hanya dalam 18 hari sudah melakukan tes uji coba naik R1 di Misano dan dihari ke-21 ini dinyatakan layak untuk balapan di Aragon.

Direktur Medis MotoGP, Angel Charte, mengaku bingung dengan proses pemulihan Valentino Rossi yang cepat. “Kami telah memantau pemulihannya hampir setiap hari. Tapi jelas The Doctor adalah The Doctor. Saya pun harus mengaku bingung dengan seberapa baik dia pulih dari cedera seperti ini.”

Charte menyadari, Rossi yang masih berjalan dengan menggunakan kruk, tidak akan 100%. Namun, ia menegaskan pembalap Yamaha tersebut telah lolos tes yang dibutuhkan tanpa masalah, serta sadar akan risiko mengalami kecelakaan akhir pekan ini.

Dari video yang beredar tampak Rossi sudah mampu berjalan sendiri meski masih ditopang dengan tongkat, namun memang luar biasa tidak sampai satu bulan cidera patah tulang kakinya cepat pulih dan layak untuk balapan.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here