image description

Saat ini Honda masih menguasai pasar motor di Indonesia bahkan melihat data AISI pada bulan Agustus 2017,AHM berhasil menguasai hingga 75% pasar motor nasional,namun kalau soal ekspor motor sampai saat ini Yamaha Indonesia masih menguasainya. Menurut data AISI pada bulan Agustus 2017, Yamaha berhasil menjual motornya ke luar negeri sebanyak 29.109 unit. Sedangkan Honda hanya mampu memasarkan produknya di mancanegara sebanyak 10.131 unit.
instagram-aripitstop

Yamaha Nmax menjadi motor paling banyak diekspor, dilansir dari viva.co.id matic ini berhasil dikapalkan sebanyak 6.549 unit. Posisi selanjutnya ada Vega Force 115 yang terjual sebanyak 6.400 unit. All New R15 juga menorehkan hasil yang cukup positif di pasar ekspor, dengan penjualan sebanyak 4.130. Yamaha MX King tenryata banyak juga diekspor sebanyak 4.100 unit. Sedangkan sport 250cc yaitu R25 tetap menorehkan hasil positif dengan menorehkan sebanyak 2.360 unit.

Dan yang mengejutkan adalah matic terbaru dari Yamaha yaitu X-MAX 250 yang berhasil tejual ke luar negeri sebanyak 2.990. Padahal di tanah air saja motor ini hanya berhasil terjual 967 unit pada Agustus 2017.

Jangkrik bos…! kipas2 dolar…

11 KOMENTAR

    • percaya xmax disini juga bisa lebih laris.. tp karna kemampuan produksi terbatas dan lbh mengutamakan ekspor (mungkin sesuai permintaan krna xmax produk global), terbukti dr inden yg sdh ditutup hanya dlm 2 hari..

      joooos ghandos lah yamaha

  1. Ya jelas lah musti impor dr indo karena tinggal yimm aja yg masih utuh sedangkan pabrik yahama di luar negeri pada tutup.
    Kalo pabrik honda di luar negeri semua pada masih berdiri dan laris sehingga gak perlu impor dr indo.
    Dan krena saking larisnya penjualan honhon di indo sampai ahm dipercaya boleh buat model motor sendiri untuk diperjual belikan secara lokal

    • Tutup ?? Mana Data Pabrikan Yamaha Eropa yang tutup ?? Italia ? Russia ? Spanish ? Inggris ? Perancis ? Germain ? Wkwk … Ngeles aja fbh satu ini , noh di eropa pabrikan honda sekarat ga bisa saingan sama kompetitor wkwk … Co : CBR600RR stop produksi ????

    • Yg masih berdiri dimana aja Bos. Motor yg laris motor apa aja? Yg jelas utk global, Honda Jepang lbih percaya AP Honda ktimbang AHM. Tanya knapa?

    • Pada ributin dolar, kebagian juga kaga……

      Giliran ekspor moncer, nge klaim ekspor kita paling terbesar……

      Giliran ada recall kaya shock meleyot, kita hanya ekspor mesin, bukan ekspor unit motor utuh…..

      #menolakingat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini