image description

Ramai di media sosial perihal adanya persekusi terhadap seorang akun seorang perempuan yang curhat tentang pengalaman pribadinya di jalan raya, namun curhat itu direspon berlebihan oleh beberapa oknum bikers hingga terbitlah sebuah permintaan diatas materai kepada perempuan tersebut yang membuat netizen geram.
instagram-aripitstop

Menurut informasi beredar, netizen geram lantaran biker yang dimaksud diduga telah melakukan tindakan persekusi terhadap seorang guru wanita bernama Tika Meiriska. Kejadian bermula ketika Tika meluapkan kekesalannya terhadap klub motor di wilayahnya. Ia menyesalkan konvoi klub motor yang terkadang mendominasi jalan umum dan memaksa pengguna jalan lain untuk memberi lewat. Berikut screenshot di dalam akunnya yang kini sudah tidak aktif lagi :

Curhat guru Tika soal Klub Motor

Setelah kejadian yang dianggap sebagai persekusi tersebut, para netizen memburu akun bikers yang dalam akunnya mewakili bikers senusantara, tak khayal para netizen geram atas kejadian itu yang ternyata oknum bikiers yang mendatangi ibu guru itu bernama Yuke Maxi Sthefano. Ratusan bahkan ribuan komentar menyerang akun tersebut yang dinilai terlalu berlebihan dengan adanya persekusi tersebut. Berikut screenshot dalam akun Yuke Maxi Sthefano yang kini sudah dihapus :

Bikers persekusi seorang guru

Atas kegaduhan yang terjadi di media sosial menuntut pihak2 yang telah menghina ibu tika untuk minta maaf, terutama bikers yang mendatangi langsung ke rumah ibu tika yang menyebabkan lahirnya surat pernyataan bermaterai. Hingga akhirnya pihak IMI Bengkulu dan Polda Bengkulu menggelar konfrensi pers guna mempertemukan kedua belah pihak dan menyelesaikan masalah yang sudah membuat geger media sosial.

Dihimpun dari  rbtv.co,id (28/08/2017), Jumpa pers ini digelar di hotel Madelin Bengkulu dengan menghadirkan langsung kedua pihak yakni oknum bikers bernama Yuke dan sang ibu guru bernama Tika Meiriska. Jumpa pers ini dipimpin langsung Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno bersama Ketua IMI Bengkulu, Putrawan Wijaya.

Dalam penyampaiannya, AKBP Sudarno menegaskan sudah memintai keterangan kedua pihak untuk memastikan persoalan yang terjadi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, AKBP Sudarno menegaskan persoalan yang terjadi menurut penyidik murni karena miss komunikasi yang terjadi diantara keduanya, yang kemudian melebar di jejaring sosial media.

Dalam kesempatan itu, pihak Yuke tak hanya menyampaikan permintaan maaf atas apa yang telah diperbuatnya dan keriuhan di sosial media yang ditimbulkan, dalam jumpa pers yang digelar Senin (28/8) siang juga digelar simbolisasi penyelesaian persoalan yang terjadi. Hal ini ditandai salah satunya dengan perobekan surat pernyataan bermaterai yang sebelumnya ditanda tangani oleh Bu Guru Tika Meiriska.

Surat pernyataan tertulis dengan paraf diatas materai tersebut, kemudian dirobek bersama-sama oleh Yuke dan Tika Meiriska sebagai pertanda perdamaian penyelesaian secara kekeluargaan diantara keduanya, setelah dimediasi oleh Polda dan IMI Bengkulu.

Berikut videonya, diunggah oleh akun Parlin Yohannes Hmpc dan saya upload di youtube untuk mempermudah, via hp klik disini

Video prosesi penyobekan surat pernyataan bermaterai, via hp klik disini

18 KOMENTAR

  1. Kagak tau malu klib motor mah wkwkw sebenernya yg ugal2an bukan cuman moge doang,, klub mocil malah lebih parah om kelakuanya dijalan wkwkw turing pake motor 3 biji doang pake ngacung2in stik ke pengendara lain wkwkw

  2. Dijalan masih banyak noh yang goblok yuke.
    Kelub motor banyak biadabnya dijalan.
    Bubarin aja semua kelub motor. Kagak ada manfaatnya.
    Nongkrong dan turing-turing gak jelas.
    Kalo gak ganggu pengguna jalan lain sih silahkan aja, tapi hampir tiap kali ketemu kelub motor lagi nongkrong dan turing pasti ganggu dan merebut hak pengguna jalan yang lain.

  3. wah mewakili biker se nusantara nih si Yuke???
    TO WARUNGASEP..
    lu bikin aza artikel sendiri, bahas sendiri, telaah sendiri kalo mau kontroversi,,,,cuape deh

  4. biker alay dasar.. biker baper..
    ngaku2 sebagai wali bikers nusantara lagi.. ngga sudi gua sebagai biker di waliin sama orang macam elu.. najis gua.. pake motor apa sih lau? alay banget..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini