image description

Lorenzo mengaku kecewa tidak bisa podium di Austria namun juga dia senang karena balapan di Austria membuktikan dirinya semakin kompetitif setelah motornya memakai desain baru. Memulai balapan dari posisi start ketiga, Lorenzo sempat melesat meninggalkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso untuk memimpin pada awal lap dan sempat memimpin balapan selama 11 lap hingga akhirnya harus puas finish di posisi keempat.
instagram-aripitstop

“Ini bukan hasil terbaik, karena saya finis ketiga di Jerez. Tapi di Jerez saya tertinggal 14 detik dari Dani Pedrosa, tertinggal 9 detik dari Andrea Dovizioso di Montmelo, tapi kali ini marginnya paling kecil. Saya juga memimpin lap lebih banyak dari sebelumnya, 10 lap, dan saya juga start dari barisan terdepan,” ungkapnya kepada Crash.net.

“Jadi secara umum, dari segi performa, ini pekan balap terbaik saya. Saya sangat nyaman. Kami harus puas, tapi tak boleh terlampau senang, karena jelas kami ingin lebih. Tim saya ingin lebih dari saya. Tapi juga jelas kami telah mengalami kemajuan besar. Semoga kami dapat kemajuan lain di uji coba Misano (Senin pekan depan),” lanjut hohe.

Lebih lanjut Lorenzo mengungkapkan kegagalannya naik podium di Red Bull Ring karena dia harus menghemat bahan bakarnya, bahkan sejak lap 3 dia sudah menyeting motornya pakai set up tenaga yang lebih rendah hingga motornya melaju lebih lamban dari biasanya.

“Jadi hari ini [Minggu] saya memiliki dua masalah. Saya hampir kehabisan bahan bakar. Sejak Lap 3 saya harus menggunakan tenaga yang paling rendah [pada mode mesin], yang membuat motor saya lebih lambat dari biasanya. Saya kehilangan banyak [kecepatan] di trek lurus dibanding tiga pembalap [di depan]. Lalu pada Lap 12 [atau] 15, saya mulai kehilangan traksi pada sisi kanan [ban], dan saya harus memelankan laju motor.” ujar Lorenzo.

Advertisements

5 KOMENTAR

    • Pernyataannya kok berbanding terbalik, justru karena akurat makanya dia mengurangi tenaganya biar gak kehabisan, mungkin motornya agak boros.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here