image description

pic detik.com

Setiap kita melihat polisi atau mobil patroli berhenti di pinggir jalan pasti detak jantung kita akan bertambah cepat, hal itu sudah wajar karena kita memang takut atau segan terhadap polisi. Kita takut terkena razia meskipun sebenarnya kita tidak salah karena sudah membawa surat2 dan tertib lalu lintas.
instagram-aripitstop

Sebenarnya polisi di pinggir jalan yang membuat akget itu secara refleks membuat kita sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, namun sayangnya sebagian besar pengendara masih tertib karena adanya petugas kepolisian. Hal inilah yang menjadi inisiatif dari Polres Tuban untuk membuat mobil patroli palsu terpasang di tepi jalan.

Replika mobil patroli ini langsung menjadi viral di media sosial, para netizen pada umumnya mendukung aksi ini karena untuk menertibkan para pengendara terutama yang suka kebut-kebutan, mobil palsu tersebut adalah salah satu inovasi Polres Tuban untuk mencegah dan meminimalkan kejadian kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya di Widang, di kawasan Jenu pun ada mobil ‘jadi-jadian’ serupa.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here