image description

Jagad dunia maya seperti facebook, instagram, hingga twitter sedang heboh terutama para biker, akibat tersebanrya sebuah foto yang menggambarkan sebuah kecelakaan dengan caption kecelakaan akibat modifikasi motor jenis herex alias meninggikan panjang sok depan serta mengecilkan ukuran ban. Foto ini langsung viral apalagi posisi kepala biker di foto tersebut terkena aspal, seperti biker yang sedang terlempar dari motornya.
instagram-aripitstop

Foto itu diabadikan di sebuah tikungan tanjakan daerah Cangar, Pacet Mojokerto. Kenapa bisa dibilang foto tersebut hanya sebuah akting ? tanpa saya jelaskan sebenarnya sudah terlihat jelas ketika kita melihat foto2 dibawah ini.

Meskipun hanya sebuah akting namun tetap saja foto ini menggambarkan sebuah kecelakaan jika kita tidak hati2 dalam memodifikasi motor kita tanpa mengindahkan sisi fungsionalitas meskipun sebenarnya modifikasi itu ya terserah yang punya motor karena itu motor2 milik dia sendiri, modif juga pakai uang dia sendiri. Apapun itu jenis modifikasi jika melenceng dari unsur safety pastinya sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Llau sebenarnya modif jenis herex yang sedang hot itu apa sich ?, saya kutip dari pertamax7.com bahwa HEREX sendiri  adalah nama mesin padi yang sangat berisik untuk memisahkan bulir padi dari tangkainya, di wonogiri namanya mesin EREK ! dan proses pemisahan bulir padi dari tangkainya ini di sini namanya NGEREK, dulu pakai tenaga kaki manusia dan kini bertransformasi menggunakan mesin bensin serbaguna merk HONDA, mudah di dapat di toko mesin maupun pertanian terdekat.

Kemudian nama HEREX ini lantas di adopsi ke trend modifikasi Motor Honda seperti Honda GL Pro, Honda Megapro dan Honda Tiger, ciri modifikasi HEREK ini adalah pakai ban cacing, suspensi depan di ganjal as besi dengan panjang variasi, suspensi belakang di pendekin biar depan jengat abis.

Berikut contoh modifikasi motor HEREX yang saya ambil dari cahbrogo.net :

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini