image description

Jumat 3 Mei 2017 bertempat di sirkuit Mugello Italia piha Dorna resmi mengumumkan pergantian pemasok mesin Moto2 yang sejak tahun 2010 silam dipasok oleh Honda memakaimesin CBR600RR digantikan pabrikan asal inggris yaitu Triumph yang akan memakai mesin Triumph Street Triple 765cc hingga tahun 2021 silam.

instagram-aripitstop

Kontrak Honda habis musim 2018 sehingga pasokan mesin 4 cylinder CBR600RR yang kini sudah tidak diproduksi massal lagi oleh Honda mulai musim 2019 digantikan mesin tiga cylinder 765cc Triumph Street Triple tahun 2017.

“Ini adalah momen penting bagi Triumph, yang membawa babak baru dan menarik ke dalam sejarah balap 110 tahun kami, serta merayakan kemenangan mesin tiga silinder kami di Isle of Man TT dan balap Supersport,” tukas Chief Commercial Officer Triumph Motorcyles, Paul Stroud.

“Kami menantikan hubungan panjang dan menegangkan dengan Dorna, serta para tim, pembalap dan fans Moto2.”

Dari informasi yang didapatkan dari motorsport.com bahwa spesifikasi mesin baru Triumph ini merupakan pengembangan signifikan dari motor Daytona 675R, yang telah terbukti meraih kemenangan Supersport di Isle of Man TT. Juga motor Daytona 200 di ajang British Supersport Championships pada 2014 dan 2015.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu merek sepeda motor paling ikonik di dunia,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini