image description

pic by okezone

Motor gede masuk jalan Tol ?, yap… sedang ramai dibicarakan perihal para pecinta motor gede membuat petisi agar moge bisa melewati jalan Tol. Sekretaris Jenderal Motor Besar Club Indonesia (MBCI), Irianto Ibrahim mengatakan motor besar sudah saatnya bisa melintas di jalan tol. Apalagi sejumlah negara telah membuka akses bagi pengguna moge.

instagram-aripitstop

Kepada Viva.co.id, Rian mengatakan untuk mendorong pemerintah mempercepat agar moge bisa masuk jalan tol, pihaknya bakal membuat petisi kepada pemerintah. “Iya sore ini, kami akan membuat petisi agar pemerintah memberikan akses kepada motor besar untuk bisa masuk jalan tol,” katanya.

“Hari ini kami akan mengajukan petisi kepada Korlantas. Kami diberi kesempatan untuk test ride mencoba dalam waktu 6 bulan atau 1 tahun untuk masuk jalan tol dan dikawal. Karena selama ini dikhawatirkan arogan. Kami buktikan bahwa kami tidak arogan,” kata Ketua MBC Kari Irianto Ibrahim di acara JIBW 2017, Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5).

“Itu pun sesuai dengan hasil koordinasi dari Korlantas dan ketua klub. Tidak bisa sembarangan mereka tanpa ada rekomendasi dari ketua klub mereka masuk. Kami akan buat petisi hari ini untuk masuk jalan tol di hari Sabtu-Minggu,” ujarnya menambahkan. otomotifnet.

Para pemilik moge memang sudah memiliki kewajiban membayar pajak yang lebih besar dari pada motor berkapasitas kecil, namun jika moge boleh masuk Tol dan motor kecil (mocil) tidak boleh masuk nantinya apakah tidak akan terjadi kesenjangan disitu.

Dan jika moge masuk Tol, sepertinya harus ada jalur khusus tidak bisa disatukan denga jalur kendaraan roda empat dan diatasnya. Lalu lintas di jalan Tol di indonesia masih terlalu crowded.

21 KOMENTAR

  1. Udah tiap hari moge masuk tol
    Tiap pagi lewat Tangerang – Jakarta
    Sore /malem Jakarta – Tangerang
    Ada tulisan Poli** Mili***nya, tapi nggak lagi ngawal

    Bahaya jg klo moge lewat tol apalagi klo nyalipnya lewat di antara 2 mobil (lajur)
    Krn tenaga besar, tau2 udah ada disamping / belakang mobil

    Klo yg ane omongin di atas, lebih keliatan dari jauh (lwt spion) krn pake strobe light

    Klo arogansi pasti masih ada walau jalan sendiri, liat sendiri kmrn di jln kodau
    Udah tau macet & bodi gede masih maksain pake lajur lawan arah

  2. Arogan gk arogan itu tergantung diri sendiri
    Anda sopan kami segan.
    Orang rata2 moge klo lagi di lamer pada geber2..

    • Udah tau kecelakaan motor2 yang masuk tol di malaysia. Jadi benyek orangnya gan kecepatan tinggi nabrak / ndloosor / kelindes

  3. Minimal pemeriksaan safety gear lengkap + jas hujan siap,motor standard jalan raya(ada spion,klakson,sein,lampu dekat/jauh,STNK,SIM),karcis tol di simpan kantong/tempat motor yg aman,maksimal 1-2 orang setiap motor,,,agak rumit juga kesannya

  4. Urgensinya apa? Biar bisa speeding sama wheelie seesuka hati?
    Benahin aja dulu mental berkendara masing-masing, moge mocil. Kalo udah bisa tertib baru di uji coba.

  5. sekalian, coba suruh tunjukin surat2nya, bodong atau engga tuh, tapi percuma juga, wong polkisnya juga gak bisa apa2 karena mereka orang yang punya “kuasa” wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here