image description

Pemberitaan pesta kelulusan pelajar SMA/SMK begitu masif terdengar, aksi pesta yang diwarnai coret2 baju seragam serta konvoi langsung menjadi pembicaraan panas di kalangan netizen dan masyarakat. Insiden demi insiden mewarnai dalam aksi pesta kelulusan tersebut, banyak kecelakaan di jalan bahkan sudah memakan korban jiwa di Magetan Jawa Timur.

instagram-aripitstop

Bukan hanya konvoi, namun kegiatan memilukan juga terjadi ketika siswi sampai merobek roknya hingga menjadi belahan dan parahnya mereka melakukan aksi foto. Dilansir dari borneonews menyebutkan satu foto yang beredar di dunia maya pasca pengumuman kelulusan pada Selasa (2/5/2017). Terlihat jelas siswa SMA yang sudah tercoret berpose dengan tidak layak di tengah dua teman pria yang diduga sebagai teman sokolahnya.

Dalam foto ini terlihat jelas sang wanita menggunakan rok abu-abu yang sudah robek sampai bagian paha mulusnya dan lokasi pengambilan gambar ini diyakini di Pelabuhan Putir Sikan dekat Jembatan Merdeka, kota Puruk Cahu.  Menanggapi kondisi ini, Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Sirajul Rahman mengatakan penampilan dalam foto yang beredar ini kurang mendidik bagi anak generasi yang akan datang.

“Mensyukuri kelulusan dengan pesta berjoget ria dan coret-coret baju celana merupakan contoh tidak baik bagi adik-adik kelas di bawahnya. Kelulusan sekolah bukan disyukuri dengan ramai-ramai pesta pora mencoret-coret baju apalagi dengan sikap berjoget dan mengumbar aurat,” ungkap Sirajul melalui pesan WhatsApp kepada Borneonews.co.id, Kamis (4/5/2017) pagi.

Sungguh miris apa yang dilakukan para calon penerus bangsa ini, sejak dini sudah mewabah aksi tak senonoh. Dari pada seragam dicoret2 disobek2 lebih bermanfaat dan berfaedah ketika seragam2 itu disumbangkan kepada sesama yang kurang mampu.

Kejadian serupa pernah terjadi juga tahun 2016 silam

21 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini