image description

Kedigdayaan Ninja di kelas sport fairing 250cc memang susah ditaklukkan, R25 mencoba datang menantang dan hasilnya nihil…! justru penjualan R25 sekarang hanya bertahan di angka seratusan unit saja. CBR250RR datang dengan segala fitur dan power melimpah faktanya dalam tiga bulan terakhir belum bisa menggulingkan Ninja 250.
instagram-aripitstop

Berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang diperoleh detikOto, taji Kawasaki Ninja 250 masih tajam untuk melawan para pesaingnya dalam hal penjualan periode Januari-Maret 2017. Motor sport seperempat liter andalan Kawasaki itu terjual sebanyak 3.959 unit dalam 3 bulan pertama tahun 2017.

Penjualan All New CBR250RR terus merosot dalam tiga bulan terakhir hal yang sama juga dialami oleh R25 namun R25 masih terbantu dengan hasil ekspor, selama tiga bulan Januari hingga Maret 2017 tercatat Yamaha Indonesia berhasil menjual R25 ke luar negeri sebanyak 6.960 unit.

16 KOMENTAR

  1. kalo menurut saya nih lek, ninja fi punya brand yang tertanam cukup kuat di mindset konsumen. Orang awam nyebut motor fairing ya ninja!!
    Ninja bahkan lebih besar dari kawasaki itu sendiri, mo bukti?? Liat aja z250 yang ga ada embel2 ninjanya. bandingkan dengan MT25, kalah kan?? (dikit sih)
    Yang jelas butuh usaha yang super keras dari brand manapun untuk mengkudeta ninja 250, meskipun ni motor tampil apa adanya (lemot, minim fitur, mahal pulak!!!)
    Sekalilagi brand ninja lek, ninja!!!
    Gak ninja Gak cinta!!!

  2. Ciaa fans kawasaki makin sakit hati lihat jagonya bakal diundur faceliftnya wong motornya saja masih laku dikelasnya kekekekeke

    • yang penting service motor ga sebelahan sma motor matic galon up aja udah cukup kok
      lagipula kenapa sakit hati, z800 makin murah harganya z900 juga ada 4 silinder 948cc terjangkau. 250 cc ga facelift ya naik kelas lah.

  3. menumbangka ninja 250 butuh waktu …..seperti kejadian mio ke beat butuh 2 tahun lebih dan vixion ke cb seri butuh waktu 6 tahun …..baru bisa semua beat ,cb seri kini menikmatinya….makanya ngak instan menumbangkan ninja …..

  4. Ada motor bahan part Thailand lebih murah dri motor bahan part lokal.
    Ya pilih Thailand lah..

    ngaco lu mblo, tinggal di hutan ya?

    merek sesembahan lu udah produksi INDO alias LOKAL udah sejak lama!!!

    Lucu nya HARGA TETEP!! Nah yg goblog siapa??

    Ndeso + marjinal ya kayak gini nihhhhh

    WKAAWKAKWAWA

    • salah ninja yang dijual disini bukan produksi sini, lol
      itu CKD(completely knock down) , part nya di impor dari thailand di rakit disini kawasaki mah ga punya plant disini plant nya di thailand,
      harga nya mahal tp ga semahal CBU(completely built up) tapi ga semurah produksi lokal seperti kaya CBR250RR sma R25
      karena masih kena biaya pajak CKD td
      makanya kualitas cat dan perkabelan lebih rapi, lu sok tau ah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini